Lintas Daerah

Wakapolri Minta Dipasang 100 Unit CCTV di Venue Asian Games

PALEMBANG, SENAYANPOST.com – Untuk Asian Games 2018, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin meminta jumlah CCTV yang sudah terpasang di venue Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, dari 35 unit ditambah menjadi 100 unit.

“Saya minta CCTV di pasang sampai 100,” kata Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin, didampingi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, saat meninjau Command Center Palembang, Minggu (3/6/18).

Wakapolri mengajak para stakeholder, pemerintah daerah ataupun pihak-pihak yang merasa berkepentingan agar ikut berpartisipasi menambah jumlah kamera pengintai agar seluruh wilayah Kota Palembang bisa dikontrol.

Selain itu, ujar dia, CCTV yang terpasang di venue semuanya berstandar Internasional dengan detail yang mendukung kontrol jarak jauh petugas kepolisian.

Pengontrolan keamanan lewat kamera pengintai CCTV tidak hanya untuk wilayah bandara dan venue saja, namun harus lebih luas menjangkau titik-titik keramaian, seperti pusat perbelanjaan, sentra-sentra wisata, persimpangan jalan protokol maupun arteri dan lannya.

“Semua wilayah masih tanggung jawab kepolisian, bukan hanya arena Asian Games,” jelas Wakapolri.

Sementara, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, pihaknya menggaet Interpol untuk keperluan database mengantisipasi ancaman keamanan yang sifatnya global.

“Kami sudah terkoneksi dengan interpol,” katanya.

Di sampng itu, menurut Kapolda, CCTV yang di kontrol bisa langsung mencocokkan dengan database. Jika ada pelaku kejahatan terpantau di CCTV, petugas dapat langsung mengidentifikasinya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close