Wakapolri Ancam Kapolsek Hingga Kapolda yang Tak Becus di Masa Pandemi

Wakapolri Ancam Kapolsek Hingga Kapolda yang Tak Becus di Masa Pandemi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kapolsek hingga kapolres yang tak serius bertugas selama pandemi COVID-19 diberi ancaman keras oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Orang nomor dua di Korps Bhayangkara itu akan mencopot kapolsek hingga kapolda yang tak menjalankan tugas dengan baik dalam memangkas penularan penyakit pemicu pandemi global tersebut.

“Kalau ada kapolsek yang tidak melaksanakan kegiatan baik dalam kegiatan pendisiplinan masyarakat atau kegiatan lainnya dalam rangka memotong penyebaran COVID-19 ini, ganti saja kapolseknya,” kata Gatot di Polda Metro Jaya, Rabu (11/8/2020).

Ancaman serupa juga berlaku bagi kapolres hingga kapolda.  Gatot meminta semuanya untuk bekerja serius. “

Saya sampaikan kepada jajaran, laksanakan tugas dengan serius. Tidak ada yang main-main. Tidak ada kata jenuh untuk polisi. Ini kegiatan kemanusiaan,” tambah Gatot.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menambahkan, setiap anggota Polri di lapangan harus bisa secara terus-menerus mengampanyekan penggunaan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

Sampaikan Pesan Terkait Corona “Masker ini senjata paling penting sekarang. Jangan ada lagi klaster-klaster terjadi di internal Polri. Sosialisasikan ke teman-teman kita,” tegas Gatot. Selain itu, Gatot juga berpesan kepada jajaran Polda Metro Jaya, khususnya Ditreskrimsus untuk menindak para pelaku penyebar hoaks terkait COVID-19. Namun, dia juga ingin jajaran Polda Metro Jaya mengedepankan langkah humanis.

“Kalau ada hoaks, tahan saya bilang. Tetapi dalam penegakan hukum, kedepankan langkah humanis. Namun ada beberapa langkah-langkah, peringatan sekali, dua kali, dan ketiga,” tandas Gatot.ipp