Nasional

Wakapolres Purbalingga Tewas Kecelakaan Motor

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakapolres Purbalingga Kompol Widodo Ponco tewas dalam kecelakaan motor tunggal di Desa Baleraksa Kecamatan Karangmoncol pada Senin (1/6) malam. Widodo meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke puskesmas setempat.

Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Indri Endrowati, mengatakan kendaraan sepeda motor Widodo sebelumnya melaju dari arah utara ke selatan. Menjelang tempat kejadian, kondisi jalan menikung dan tidak ada penerangan.

“Kendaraan sepeda motor Honda ADV nomor polisi R 6789 OC tetap melaju lurus sehingga masuk ke Kali Muli Desa Baleraksa Kecamatan Karangmoncol,” kata Indri dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Akibat kecelakaan itu, Widodo mengalami luka parah di kepala dan meninggal dunia di Puskesmas Karangmoncol.

Kasubag Humas Polres Purbalingga Iptu Widiyastuti menambahkan, Widodo memulai aktivitasnya bersama pejabat utama Polres Purbalingga hingga pukul 10.45 WIB.

“Kemudian melaksanakan Anev, sepengetahuan saya cuma itu, yang lain tidak ada. Yang jelas ada kegiatan sampai jam 10.45 WIB,” ujar Widiyastuti saat dihubungi detikcom, kemarin.

Setelahnya, Widodo mengecek anggota di polsek-polsek. Kegiatan ini dimulai Widodo pada pukul 18.00 WIB.

Widiyastuti melanjutkan, Widodo sebenarnya sedang bersiap pindah tugas ke Polda Jateng pada pekan depan. Widodo akan menjabat sebagai Kanit di Direskrimum Polda Jateng.

“Baru Sprint (surat perintah) dari Polda (Jateng), pelaksanaannya rencananya setelah Operasi Ketupat Candi selesai. Rencananya Minggu depan setelah Operasi Ketupat Candi selesai,” ujar Widiyastuti.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close