Nasional

Wahyu Hadiningrat Jabat Waka Bareskrim Polri

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan mutasi terhadap sejumlah jabatan di ruang lingkup Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Keputusan tersebut dikeluarkan melalui Surat Telegram bernomor ST/761/III/KEP./2020 pada 3 Maret 2020.

Salah satu perwira tinggi (pati) Polri yang dimutasi adalah Irjen Antam Novambar yang kini ditugaskan di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Ya betul (Surat Telegram yang beredar),” kata Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (3/3/2020).

Antam yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Resese Kriminal (Wakabareskrim) kini digantikan oleh Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya.

Wahyu kini akan ditempatkan dijabatan strategis nomor dua dalam bidang resese kriminal Mabes Polri.

Sementara itu, untuk menggantikan posisi Wahyu sebagai Wakapolda Metro Jaya, Idham mengangkat Brigjen Pol Hendro Pandowo yang sebelumnya menjabat sebagai Karoprovos Div Propam Polri.

Sebagai informasi, Antam sebelumnya telah dilantik langsung oleh Menteri KKP Edhy Prabowo sebagai Plt Sekretaris Jenderal Kementerian KKP. Ia menggantikan Nilanto Perbowo yang diangkat sebagai Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close