Metropolitan

Wagub DKI: Zakat Jangan Diberikan ke Manusia Gerobak

JAKARTA, SENAYANPOST.com –¬†Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga¬† Uno merayakan malam takbiran dengan keliling ke sejumlah masjid. Dalam kesempatan itu, dia pun mengingatkan kepada masyarakat Jakarta agar membayar zakat fitrah.

“Jangan lupa bayar zakat fitri, insya Allah ekonomi kita bergerak,” kata Sandiaga di Masjid Al Taqwa, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (14/6/2018) malam.

Sementara itu, ketika berada di area CNI Mall Puri Kambangan, Jakarta Barat, Sandiaga menganjurkan kepada masyarakat agar membayar zakat ke lembaga Badan Zakat, Infaq dan Shodaqoh atau Bazis DKI.

“Jangan salurkan ke manusia gerobak, karena setiap bulan mendapatkan uang Rp15 juta,” ujarnya.

Sandiaga menuturkan, bahwa dengan berakhirnya bukan suci ramadan ini, maka Insya Allah akan meraih kemenangan karena telah menjalani ibadah puasa selama 30 hari.

“Salah satunya kemenangan untuk pembukaan lapangan kerja, mari kita lanjutkan takbir, Allah Akbar,” tuturnya.

Sandiaga mengajak kepada semua warga mensyukuri nikmat Allah karena telah menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh.

“Takbir keliling ini kita bisa berkeliling untuk memulai satu proses atas kemenangan melawan hawa nafsu,” ujarnya.

Ia juga mengimbau, agar dalam agenda takbir keliling ini jangan dinodai dengan hal hal yang yang kurang baik, karena malam ini merupakan malam kemenangan bagi umat Islam. “Jangan merusak dengan aksi-aksi vandalisme,” ujarnya.

Saat ini, Sandiaga sedang melakukan kegitan malam takbiran di depan CNI, depan Mall Puri Kambangan, Jakarta Barat, dan turut hadir pula Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close