Wagub: 4.397 Anak Positif Corona di Jakarta

Wagub: 4.397 Anak Positif Corona di Jakarta
Ilustrasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut sebanyak 4.397 anak dengan rentang usia 0 hingga 19 tahun terkonfirmasi positif Covid-19.

Jumlah itu, dengan kata lain menyumbang sekitar 9,2 persen dari total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di DKI Jakarta.

“Sebanyak 4.397 kasus positif di Jakarta adalah anak usia 0-19 tahun, atau 9,2 persen dari total kasus Covid-19 di DKI Jakarta adalah anak usia dibawah 19 tahun,” kata Wagub yang akrab disapa Ariza melalui keterangan video, Selasa (8/9/2020).

Menanggapi data itu, Ariza mengimbau para orang tua untuk menerangkan pentingnya penggunaan masker bagi anak-anak di tengah keluarga.

“Pesan dari Dinkes DKI Jakarta, tetap di rumah, apalagi balita karena kemungkinan menjadi sakit atau fatal dan meninggal pada balita tinggi,” ujarnya.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif membocorkan hampir 40 persen penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di DKI Jakarta selama dua pekan terakhir berasal dari klaster keluarga.

“Hampir 40 persen itu klaster keluarga, kenapa sih? Waktu sebulan lalu itu ada pelonggaran itu seperti meeting-meeting keluarga, akad, pengajian, jadi orang yang bukan mobilitas formal yang bergerak pakai transportasi,” kata Syarif seusai bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (8/9/2020).

Syarif mencontohkan kegiatan pengajian di dalan satu rukun warga atau RW yang sudah kembali aktif.

“Sekarang ngaji tidak bisa dihindari, sentuhan dia balik ke keluarga, lalu tertular keluarganya, oleh karena itu, saya bilang gerakkan gugus tugas di tingkat RW,” kata dia.

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mencatat penambahan 1.105 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kemarin, Senin (7/9/2020).