Waduh, Oknum Polwan Kanit Narkoba Terekam Sedang Nyabu

Waduh, Oknum Polwan Kanit Narkoba Terekam Sedang Nyabu

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya sebuah video yang viral  menampilkan  polisi wanita yang menjabat sebagai Kepala Unit (Kanit) Narkoba Polres Mesuji. Oknum polwan itu terekam sedang menggunakan barang terlarang yakni sabu.

Menurut Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, perempuan yang terekam dalam video tersebut benar merupakan salah satu oknum polisi dari Polres Mesuji.

Ia juga mengatakan, saat ini pihaknya telah mencopot jabatan polwan tersebut.

"Oknum polwan yang berinisal D itu sudah dicopot, atau bahasanya adalah sudah dinonaktifkan dari jabatan dia. Kemudian, kami melimpahkan perkara ini untuk dilakukan pemeriksaan melalui Bid Propam Polda Lampung," kata Pandra.

Pandra juga menyebut, hingga saat ini pemeriksaan terhadap pelaku masih terus dilakukan secara maraton untuk mendalami secara menyeluruh kejadian yang menghebohkan masyarakat tersebut. 

Karena menurutnya, perbuatan yang melanggar hukum tersebut pasti ada sebab dan akibatnya.

Maka dari itu, hingga saat ini pihaknya masih terus selidiki kasus ini. Apalagi oknum polwan tersebut diduga terkenal dengan prestasi yang dimiliki salah satunya pernah mengungkap banyak kasus narkoba di beberapa wilayah. 

Sebelumnya, dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @peristiwa_sekitar_kita, Jumat (20/11/2020) lalu, terlihat oknum polwan tersebut mengenakan baju kaos hitam dan celana biru, sedang menghisap narkoba jenis sabu sambil mengobrol bersama rekan perempuannya. (Jo)