Olahraga

Waduh, Messi Dan Ronaldo Kompak Pulang Kandang Barengan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Lionel Messi (Argentina) dan Cristiano Ronaldo (Portugal) harus meninggalkan Rusia.

Keduanya harus balik ke kandang masing-masing seusai timnya tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Lionel Messi gagal membawa timnas Argentina melaju ke perempat final seusai takluk 3-4 dari timnas Perancis, Sabtu (30/6/2018).

Beberapa jam setelahnya, Cristiano Ronaldo menyusul Messi setelah Portugal dikalahkan Uruguay 1-2 pada Minggu dini hari WIB.

Fase gugur Piala Dunia memang menjadi momok bagi dua bintang yang menjadi kapten negaranya pada Piala Dunia 2018 ini.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu gagal mencetak gol pada babak knock out Piala Dunia. Ronaldo tercatat menjalani enam pertandingan (514 menit) di fase gugur Piala Dunia dengan total 25 tembakan ke arah gawang.

Sementara Messi sudah bermain di delapan laga (756 menit) dan menghasilkan 23 tembakan ke arah gawang.

Bisa jadi, Piala Dunia 2018 adalah terakhir kalinya pencinta sepak bola menyaksikan dua pemain yang mendominasi Ballon d’Or dalam sepuluh tahun terakhir berlaga di kompetisi tertinggi sepak bola ini.

Pasalnya kedua pemain ini sudah tidak lagi muda dan masuk usia kepala tiga. Ronaldo sudah berumur 33 tahun sementara Messi dua tahun lebih muda.

Baik Ronaldo dan Messi sama-sama menjalani debut Piala Dunia di tahun 2006 saat diselenggarakan di benua Eropa, Jerman.

Prestasi terbaik Ronaldo di Piala Dunia adalah mengantar Portugal menjadi tim keempat terbaik pada Piala Dunia 2006. Sementara Lionel Messi sedikit lebih baik kala membawa Argentina menjadi runner up pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Selama empat Piala Dunia yang telah diikuti, Ronaldo mampu mencetak gol lebih banyak dengan koleksi tujuh gol. Sementara Messi lima gol.

Setelah Portugal dan Argentina gugur, Ronaldo dan Messi hingga saat ini masih belum memberikan pernyataan terkait masa depannya di tim nasional. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close