Kriminal

Waduh, Barang Milik Dua Wartawan Asing Peliput Asian Games Raib

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kasus pencurian terjadi di media center Asian Games 2018, Senayan, Jakarta. Korbannya adalah sorang Jurnalis asal Jepang. Beruntung, barang curian sudah dikembalikan oleh orangtua pelaku.

Direktur Media dan Public Relation INASGOC Danny Buldansyah menjelaskan kronologi kejadiannya. Saat itu, wartawan asal Jepang itu sedang menaruh MacBook di atas meja. Selang berapa lama langsung raib.

“Lagi jam kerja, laptop ditinggal di meja. Kemudian pergi ke suatu tempat balik lagi laptopnya sudah enggak ada,” kata dia saat dihubungi, Jumat (31/8/2018).

Usai mengetahui ada salah satu wartawan yang kehilangan barang, Danny pun memeriksa kamera pengawas, sembari mencoba menanyakan wartawan lain melalui pesan broadcast.

“Kita cek CCTV dan kita tahu kemudian kita langsung sosialisasikan di WhatsApp grup wartawan,” terang dia.

Kini, MacBook tersebut sudah berada di tangan pemiliknya. Bapak dari si pencurilah yang mengembalikan.

“Duanya-duanya wartawan di Asian Games. Bapak dan anak. Yang mencuri anaknya dan yang kembalikan bapaknya. Di kembalikan esok hari,” ungkap dia.

Akibat peristiwa itu, panitia mencabut akses wartawan tersebut. Artinya pelaku tidak dapat meliput kegiatan Asian Games.

Tak hanya itu, rupanya dengan korban wartawan kasus pencurian kembali. Kejadiannya, Kamis (30/8/2018) malam. Satu lensa tele milik wartawan asing tersebut hilang saat diletakkan di loker.

“Lensa baru kemarin. Jadi begitu lihat loker lensanya enggak ada di loker,” ungkap dia.

Danny mengatakan, untuk kasusnya ini sedang dalam penyelidikan petugas keamanan di deputi Inasgoc. “Pelakunya sedang di cari. Saya juga mau berspekulasi itu kehilangannya di luar atau media center karena sekarang di investigasi,” ujar dia.

Terkait kejadian ini, pihaknya langsung meningkatkan pengamanan. “CCTV diperbanyak, tentu ya setiap tempat sekuriti. Tadinya di luar aja sekarang di luar dan dalam. Lalu yang masuk media center tidak boleh sembarangan,” tutup dia.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close