Nasional

Waduh, Anggaran Pilkada Sejumlah Daerah Belum Cair

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Pemerintah mengakui anggaran Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2018 belum semuanya cair. Ada sejumlah daerah yang belum menerima anggaran.

“Kami bicara penyaluran dana anggaran, memang ada beberapa yang anggarannya belum sampai,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, di Kantor Kemenkopolhukam, Jumat (22/6 2018).

Sebelumnya, Wiranto melakukan rapat koordinasi khusus tingkat menteri untuk membahas mengenai kesiapan akhir pilkada Serentak tahun 2018 di Kantor Kemenkopolhukam.

Mantan Panglima ABRI itu enggan merinci daerah mana saja yang anggaran penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 belum cair. Wiranto juga enggan untuk mengatakan penyebabnya.

Meski demikian, lanjutnya, hal itu bukanlah suatu masalah besar sebab pemerintah akan memastikan sisa anggaran yang belum cair bakal segera diturunkan sebelum gelaran pemungutan siara dimulai pada 27 Juni mendatang.

“Tetapi nanti pada saat pemilu dilaksanakan seluruh anggaran sudah dapat sampai ke alamat penyelenggara. Jadi dari sisi anggaran tidak ada masalah,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close