Hukum

Wadah Pegawai KPK Kawal Sidang Dakwaan Kasus Penyerangan Novel Baswedan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Hari Kamis (19/3/2020) pagi ini, Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan menggelar sidang kasus penyeragan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK Yudi Purnomo menyatakan, pihaknya akan mengawal jalannya persidangan bersama tim advokasi Novel Baswedan.

“Nanti kami dari WP KPK, sebagai bagian advokasi Bang Novel akan datang ke sana sambil melihat situasi, kemudian nanti akan melihat dakwaannya seperti apa,” ujar Yudi di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/3).

Yudi berharap, tidak ada suatu hal apa pun yang menghalanginya untuk menghadiri sidang Novel. Apalagi, sidang berlangsung di tengah situasi bencana nasional dan pandemi global virus corona atau Covid-19.

“Kami akan datang jika memang memungkinkan, untuk ke sana sambil melihat situasi yang ada. Karena (sidang dakwaan) ini menjadi penting juga,” kata dia.

Yudi berharap, dalam sidang nanti jaksa penuntut umum (JPU) mampu membongkar secara gamblang bagaimana teror terhadap Novel Baswedan terjadi. Terlebih jika penuntut umum turut menyebut dalang di balik aksi teror dalam dakwaan tersebut.

“Kami harapkan bahwa dalam pembacaan dakwaan itu, terungkap seluruh fakta-fakta terkait dengan penyerangan Bang Novel. Kedua juga terkait dengan siapa saja pelakunya. Jadi kami harapkan seperti itu,” kata dia. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close