Otomotif

Wabah Corona Genjot Penjualan Mobil Bekas di RI

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pemerintah Indonesia sudah menetapkan wabah virus corona COVID-19, sebagai bencana nasional. Sejumlah langkah sudah diambil, mulai dari mengurangi potensi kerumunan hingga menyemprotkan cairan disinfektan di fasilitas umum.

Meski tranportasi publik masih tersedia, namun ternyata ada sebagian warga yang enggan menggunakannya. Mereka khawatir, bakal terjangkit jika berada dalam satu ruangan dengan warga lain.

Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, kekhawatiran itu memicu naiknya penjualan mobil bekas.

“Sekarang orang menghindari transportasi publik, mereka lebih memilih beli mobil. Ini sudah terjadi sejak minggu lalu,” ujarnya.

Herjanto menjelaskan, kenaikan ini awalnya dikarenakan adanya banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya beberapa waktu lalu. Banyak warga yang kendaraannya rusak, dan memilih menjualnya.

“Yang dulu dijualin karena kebanjiran, mereka enggak beli lagi. Sekarang, gara-gara corona mereka takut, jadi beli lagi,” tuturnya.

Soal model mobil, Herjanto mengungkapkan bahwa kendaraan yang banyak dicari belakangan ini adalah yang harganya murah.

“Kebanyakan beli yang harganya di bawah Rp120 juta. Contohnya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla,” jelasnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close