Film

Wabah Corona, Disney Tunda Penayangan Mulan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Film blockbuster garapan Disney dengan budget 300 miliar dolar AS, Mulan, terancam gagal tayang karena sejumlah bioskop dan tempat hiburan di Negeri Tirai Bambu ditutup akibat virus corona.

“Biarkan rilis di China nanti, atau menunda seluruh penayangan global sampai virus mereda,” ujar studio Disney dikutip dari Variety.

Film live-action Mulan garapan Disney ini bercerita tentang seorang pejuang wanita yang menyamar menjadi prajurit China, menggantikan sang ayahnya yang sakit.

Dibintangi Liu Yifei alias Crystal Liu sebagai pemeran utama, juga superstars China, Gong Li dan Jet Li, serta artis popular Hong Kong, Donnie Yen, film ini rencananya akan dirilis secara serentak pada Maret 2020.

Namun China sendiri masih menutup bioskop hingga waktu yang belum ditentukan. Akibatnya, Disney mungkin akan menderita kerugian karena gagal tayang di pasar teater terbesar kedua, dengan box office tahun lalu sebesar 9 miliar dolar AS.

Film garapan sutradara asal Selandia Bari, Niki Caro, ini sebelumnya juga sempat menghadapi penentangan dari kelompok pro-demokrasi Hong Kong. Pasalnya, Liu mengunggah ulang komentar dukungan terhadap kepolisian Hong Kong. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close