Volkswagen Akan Kembali Buka Pabrik pada 20 April

Volkswagen Akan Kembali Buka Pabrik pada 20 April

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pabrik mobil Volkswagen (VW) di Eropa akan kembali dibuka walau pendemi corona dikawasan tersebut belum berakhir. Fasilitas yang akan dibuka adalah Zwickau, Jerman dan Bratislava, Slovakia pada 20 April.

Dilansir dari Reuters, Kamis (16/4/2020), pabrik lainnya di Jerman, Portugal, Spanyol, Rusia, dan Amerika Serikat akan menyusul mulai berproduksi pada 27 April. Sementara pabrik-pabrik di Afrika Selatan, Argentina, Brasil dan Meksiko akan meningkatkan produksi pada Mei 2020.

Pabrikan mobil Jerman itu memperkirakan pasar mobil kembali pulih pada musim panas setelah produksi terhenti akibat pandemi Covid-19.

Juergen Stackmann, anggota dewan manajemen mobil penumpang VW kepada Frankfurter Allgemeine Zeitung (FAZ) mengatakan, pasar China sudah kembali pulih.

“Kami berasumsi Jerman akan kembali normal di musim panas,” kata Stackmann.

“Kita harus belajar bagaimana hidup dengan virus. Kemandekan tidak bisa bertahan lebih lama dari musim panas. Masyarakat dan ekonomi tidak dapat menahan itu. Kami sedang mempersiapkan diri mulai lagi,” ujarnya, seraya menambahkan dirinya tidak bisa memperkirakan kapan virus menghilang cepat.

Volkswagen sendiri tengah mencari aturan baru untuk memastikan pekerja pabrik dapat menjaga jarak satu sama lain di jalur produksi. Selama pandemi mereka pun ikut membantu dengan meminjamkan ribuan mobilnya untuk mengatasi Covid-19.