Viral, YouTuber Lansia Brasil Ini Catat & Membacakan Semua Nama Subscriber-nya

Viral, YouTuber Lansia Brasil Ini Catat & Membacakan Semua Nama Subscriber-nya
Tangkapan layar YouTube Nilson Izaias Papinho Official. YouTuber lansia itu tengah membacakan nama-nama subscriber yang sudah ia catat sebelumnya di buku tulis.

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Foto YouTuber lansia ini menjadi viral dan ramai diperbincangkan di media sosial Facebook.

Dalam keterangan yang tercantum di foto itu, YouTuber itu disebut merayakan keberhasilan kanal YouTube-nya setelah meraih 2.000 subscriber, dengan menuliskan satu per satu nama subscriber-nya sambil mengucapkan terima kasih kepada mereka.

Foto itu diunggah oleh akun Ridwan Song pada 23 September 2020.

Akun tersebut juga menyertakan caption sebagai berikut:

"#FYI

NB: nama Channel-nya Nilson Izaias Papinho Official," tulis Ridwan Song.

Lantas, seperti apa kisah lengkapnya?

Mengutip informasi yang tertera di kanal YouTube Nilson Izaias Papinho Official, akun tersebut telah terdaftar di platform YouTube sejak 8 Desember 2017 lalu.

Hingga Sabtu (26/9/2020) sore, total views yang didapat kanal itu adalah 52.429.767 views dengan jumlah subscriber 5,09 juta.

Sementara itu, dilansir dari Tec Mundo (5/2/2019), Nilson awalnya mengunggah video yang menunjukkan buah-buahan yang dipetik dari pohon di halaman belakang rumahnya, burung-burung yang mengunjunginya setiap hari, dan kehidupan sehari-harinya di tempat tinggalnya.

Namun, yang membuat kanal YouTube Nilson kemudian ramai dikunjungi warganet adalah unggahan video yang memperlihatkan usahanya membuat slime. 

Slime adalah sejenis mainan berbentuk gel yang digemari anak-anak. 

Video yang menampilkan proses pembuatan slime termasuk cukup populer di YouTube.

Kegigihan Nilson dalam usahanya membuat slime, yang ditampilkan di beberapa video, sukses menarik minat warganet. 

Videonya yang paling populer adalah keberhasilannya membuat slime setelah mengalami serangkaian kegagalan. Video itu diunggah pada 23 Januari 2019 dan telah mendapat 14 juta views.

Nilson Izaias, adalah seorang pensiunan berusia 72 tahun, yang tinggal di kota Juquia, di daerah Sao Paulo, Brasil bersama istri dan putranya.

Dia bekerja selama 28 tahun di sebuah sekolah, sebagai petugas kebersihan dan porter, di mana dia biasa dikelilingi oleh anak-anak.

Ketika dia pensiun, dia merasa kesepian dan memutuskan untuk membuat kanal YouTube agar memiliki kegiatan untuk menyibukkan dirinya.

Selain itu, dia juga berharap, melalui YouTube dia bisa mendapatkan teman untuk bertukar ide.

Nilson tidak hanya dikenal karena kegigihannya dalam membuat slime.

Dia juga mendapat perhatian dari warganet karena ketulusannya mencatat setiap nama subscriber-nya di buku tulis, dan membacakan nama-nama mereka sebagai tanda terima kasih.

Dilansir dari Social Blade, laman pencatat statistik kanal YouTube, Sabtu (26/9/2020) berkat kepopuleran video slime dan video ucapan terima kasih kepada subscriber, jumlah subscriber Nilson melonjak drastis.

Pada Februari 2019, kanal YouTube-nya hanya memiliki 1.874 subscriber, namun jumlah tersebut melesat jauh di bulan Maret 2019, dengan capaian 4.634.783 subscriber. 

Sementara itu, total views pada Maret 2019 juga melonjak, dengan capaian 45.717.508 views, padahal pada Februari 2019, total views kanal YouTube-nya hanya 6.233.