Ekonomi

Viral Surat Larangan Foto, Saham Garuda Langsung Anjlok

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Harga saham Garuda Indonesia hari ini anjlok 1,42 persen. Pada pukul 10.33 WIB, harga saham emiten berkode GIAA dijual di posisi Rp416 per lembar.

Dikutip dari kumparan, Anjloknya harga saham Garuda Indonesia bertepatan dengan melemahnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

BACA JUGA: Garuda Larang Penumpang Ambil Foto & Video di Pesawat

Anjloknya saham Garuda Indonesia juga terjadi pasca-pengumuman larangan foto di dalam pesawat yang kemudian dibatalkan, termasuk pelaporan influencer ke pihak Kepolisian yang diduga mencemarkan nama baik Garuda Indonesia.

Mengutip data perdagangan Rabu (17/7), saham Garuda Indonesia dibuka di posisi Rp 422, sempat berada pada posisi tertinggi di Rp424 dan terendahnya di Rp414.

Total frekuensi saham GIAA yang ditransaksikan sebanyak 652 kali dengan total volume perdagangan sebanyak 42.990 saham senilai Rp1,80 miliar.

BACA JUGA: Garuda Laporkan Rius Vernandes ke Polisi

Mengutip laporan keuangan perseroan, maskapai pelat merah tersebut mencatatkan laba pada kuartal I-2019 sebesar USD19,7 juta atau sekitar Rp275,8 miliar.

Angka ini tumbuh signifikan dari periode yang sama tahun lalu saat perseroan masih membukukan rugi sebesar USD64,3 juta atau sekitar Rp900 miliar.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close