Viral, Sitkom Bajaj Bajuri Sudah Ramal Virus Corona?

Viral, Sitkom Bajaj Bajuri Sudah Ramal Virus Corona?

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sitkom Bajaj Bajuri kembali menjadi perbincangan. Pasalnya, sinetron yang tayang 17 tahun lalu itu oleh warganet disebut telah meramalkan bahwa sebuah wabah virus akan terjadi di Indonesia.

Cuplikan tayangan sinetron komedi itu pun telah beredar di luas dunia maya. Salah satunya diunggah oleh akun Twitter @pleasedpeople pada Jumat, (8/5). Video berdurasi 18 detik itu pun ramai dibahas oleh sejumlah pengguna Twitter.

“Itu penyakit menular dari China, Mpok. Gejalanya panas dingin sama batuk. Bahaya, Mpok. Penyakit itu bisa menular, yang udah kena bisa meninggal,” ucap Saleh Ali yang berperan sebagai Sa’id dalam sitkom Bajaj Bajuri.

Tayangan sitkom yang menampilkan sebuah percakapan penyakit dari China itu pun mengundang kontroversi. Pasalnya, sitkom tersebut tayang pada tahun 2003 silam. Dengan hal itu, ada warganet yang menganggap bahwa wabah virus corona merupakan sebuah konspirasi.

Namun, ada juga warganet lain yang menyebut, bahwa percapakan itu mengenai wabah Sars bukan virus corona. 

Baca Juga

Seperti diketahui, belakangan ini sejumlah kalangan tengah ramai membahas mengenai asal usul virus corona. Salah satunya musisi Jerinx yang getol menyebut bahwa virus corona merupakan konspirasi dari sejumlah negara barat.

Apakah ini sebuah konspirasi?,” tulis @RestuDeotari.

Hedeehh ni mah zaman ramai virus SARS kali,” lanjut @HanesRamone.

Ini enggak relevan sama kondisi sekarang sih. 17 tahun lalu kondisi yang diomongin di serial tv tersebut adalah SARS, bukan buat wanti-wanti COVID-19 ini,” timpal @mrzprtm.