Viral! Penemuan Bayi Ikan Hiu Mirip Wajah Manusia

Viral! Penemuan Bayi Ikan Hiu Mirip Wajah Manusia
Bayi Ikan Hiu Mirip Wajah Manusia

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Heboh penemuan bayi hiu atau baby shark dengan 'wajah manusia'. Hiu mutan memiliki penampilan 'manusia' yang khas, dengan dua mata bulat besar di bawah moncongnya.

Sang penemu, seorang nelayan bernama Abdullah Nuren asal provinsi Nusa Tenggara Timur. Penemuan menghebohkan tersebut bahkan disiarkan media ternama dunia, Daily Mail, hari ini.

Disebutkan, sang penemu bingung menemukan bayi hiu mirip manusia tersebut. Daily Mail menulis, dari semua makhluk aneh dan menakjubkan yang mungkin Anda temui di laut, hiu mutan dengan 'wajah manusia' tidak muncul dalam pikiran.

Tetapi seorang nelayan di lepas pantai Indonesia menjadi bingung ketika dia menemukan hal itu. Bayi hiu mutan itu ditangkap oleh Abdullah Nuren (48 tahun) di perairan dekat Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Hiu memiliki penampilan 'manusia' yang khas, dengan dua mata bulat besar di bawah moncongnya. Nelayan itu pertama kali secara tidak sengaja menangkap hiu dewasa di jaring pukatnya dan ketika dia membelah perutnya, ada tiga ekor anak di dalamnya.

Salah satunya memiliki penampilan 'manusia' yang jelas, dengan dua mata bulat besar di bawah moncongnya. "Awalnya saya menemukan induk hiu terjebak di jaring pukat, '' Nuren menjelaskan, Rabu (24/2/2021).

Keesokan harinya saya membelah perut induk hiu dan menemukan tiga ekor anak di dalam perut. "Dua seperti ibunya dan yang ini tampak berwajah manusia."

Tetapi seorang nelayan di lepas pantai Indonesia menjadi bingung ketika dia menemukan hal itu Nuren membawa pulang bayi hiu tersebut ke keluarganya yang telah membantunya melestarikannya.

Dia mengatakan tetangga telah menawarkan untuk membeli hiu darinya, tetapi dia menolak.

'Rumah saya sudah penuh sesak dengan orang-orang yang ingin melihat hiu,' katanya.

'Banyak orang ingin membelinya, tapi saya akan menyimpannya. Saya pikir itu akan memberi saya keberuntungan. '

Hingga saat ini banyak dari unsur pemerintah, Anggota Polsek dan TNI AL yang ada di Pepela – Kecamatan Rote Timur dan sekitarnya datang melihat ikan tersebut.