Kriminal

Viral Nenek Dianiaya di Pasar Gendeng Yogyakarta

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Media sosial dihebohkan dengan video seorang nenek berbaju biru dianiaya seorang pria di Pasar Gendeng, Sleman, Yogyakarta. Nenek tersebut dituduh mencuri barang yang ada di pasar.

Aksi penganiayaan itu membuat netizen geram. Mereka mengecam perilaku laki-laki yang kasar dan main hakim sendiri.

Dilansir kumparan, diketahui Nenek berbaju biru itu bernama Rubingah, berusia sekitar 60 tahun, warga Dusun Kranggan 1 Jatitirto, Berbah, Sleman.

Kepala Dusun Kranggan 1 Jatitirto, Berbah, Joharmadi, membenarkan nenek Rubingah adalah warganya. Sehari-hari nenek Rubingah berprofesi sebagai tukang pijat keliling.

Menurut Joharmadi, peristiwa itu terjadi pada Senin (20/1) di Pasar Gendeng, Sleman. Nenek Rubingah dituduh mengambil barang dagangan di sana.

“Dibilangnya itu ngambil brambang (bawang merah), ada juga yang bilang ngambil mangga,” kata Joharmadi.

Seharusnya, kata Joharmadi, Nenek Rubingah tidak perlu diperlakukan kasar seperti itu. Apalagi mengingat kondisi nenek Rubingah yang sedikit terganggu pikirannya.

Dia juga mengimbau apabila ada pihak yang merasa dirugikan bisa menyampaikan secara baik-baik, dan dia bersedia untuk memberikan ganti rugi.

“Saya mohon maaf bila ada pihak yang dirugikan karena Ibu Rubingah agak sedikit terganggu pikirannya, kasihan beliau. Bisa hubungi saya kalau ada yang merasa diambil barangnya,” katanya.

Usai kejadian itu, Joharmadi sempat berkunjung ke rumah Nenek Rubingah. Dia menawarkan bantuan agar nenek diperiksa kesehatannya.

“Saya datangin, saya cek keadaan baik-baik saja. Tadi mau tak ajak periksa nggak mau, nggak papa katanya,” ucap Joharmadi.

Nenek Rubingah tinggal sebatang kara di rumah yang sangat sederhana dan belum mendapat pasokan listrik.

Semua keluarganya berada di Sumatera. Sehari-hari warga biasa membantu kebutuhan Nenek Rubingah.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close