Nasional

Viral! Masker Istri KSAD Hetty Andika Perkasa Rp25 Juta, Ini Keunggulannya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Masker merupakan barang wajib yang dimiliki seseorang di tengah pandemi virus corona. Keberadaannya bukan lagi sebagai pelengkap, tetapi kini jadi kebutuhan.

Masker terdiri dari beberapa jenis. Masker bedah, kain, N95 dan sebagainya. Fungsinya sama: mencegah droplet -medium virus corona-masuk ke tubuh. Nah, berbicara soal itu, masker yang digunakan istri KSAD Jenderal Andika Perkasa, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono atau yang kerap disapa Hetty Andika Perkasa sangat mencuri perhatian.

Bentuknya berbeda dari masker pada umumnya. Terlihat jelas ada rongga yang luang untuknya bernapas normal, meski menggunakan masker.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Istri Hetty Andika Perkasa

Dalam beberapa kesempatan, Diah Erwiany memakai masker itu. Teranyar saat menemani sang suami berolahraga bersama para taruna di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Minggu (5/7).

Diah yang mengenakan kaos hijau tampil beda dengan masker berwarna bening. Sementara Andika Perkasa juga berpenampilan menarik dengan menggunakan pakaian seperti kostum superhero ‘Batman’.

Beberapa waktu sebelumnya, Diah juga menggunakan masker ini saat teleconference dengan para perawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, tepatnya pada 16 April. Di momen itu, ia sempat menangis karena terharu dengan kisah para perawat pasien COVID-19.

Tak sedikit di antara publik yang kemudian bertanya-tanya, masker apa yang sebenarnya digunakan istri KSAD itu?

Menurut penelusuran, masker yang dipakai Hetty Andika Perkasa diduga berjenis clean space purifying respirator. Dikutip dari salah satu situs penjual produk ini, blessindo.co.id, masker ini memang beda dari masker pada umumnya.

Masker ini didesain sedemikian rupa sehingga memungkinkan penggunanya tetap menghirup udara segar dengan normal meski mulut dan hidungnya tertutup. Selain itu, bentuknya yang transparan memudahkan penggunanya berkomunikasi dengan satu sama lain.

Masker ini juga memiliki keunggulan lainnya. Efisiensi penyaringannya sampai 99,97% untuk partikel sekecil 0,3 um ke atas, termasuk biohazard. “Tahan terhadap debu dan cairan yang masuk,” demikian keterangan dari situs tersebut.

Di Indonesia, masker Clean Space Halo ini diimpor oleh perusahaan Blessindo yang berada di Bandung. Produsen masker ini mengklaim bahwa masker tersebut cocok digunakan untuk mencegah penularan Virus Corona lewat media droplet di udara.

Informasi yang diperoleh dari pihak Blessindo, bahwa harga masker tersebut Rp25 juta sudah termasuk pajak. Adapun masker itu terdiri dari beberapa komponen, dan setiap komponen memiliki harga tersendiri.

Komponen:

Komponen itu antara lain:

-CleanSpace HALO Power System Rp 17.635.000

– Half mask Rp 2.532.500

– CS3002 Filter HEPA P3 Rp 1.810.000

– CleanSpace3 Cleaning & Storage Plug Rp 820.000

– Coverall PAF-0058 (isi20) Rp 815.000

– Harga belum PPN 10 persen

– Pembayaran : DP 50 persen, pelunasan 50 persen saat barang datang.

Keunggulan

Menurut Vivi dari pihak Blessindo, cukup banyak yang memesan masker tersebutut, namun umumnya yang bertanya dan memakai masker itu dari kalangan dokter.

“Untuk pemesanan indent delapan sampai 10 pekan,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (6/7/2020).

Adapun kelebihan Clean Space Halo adalah gampang digunakan, udara yang keluar dan masuk tidak mengumpul jadi satu karena ada rongga yang luang untuknya bernapas normal, meski menggunakan masker. Dengan demikian, berbicara juha lebih leluasa.

Berikut spesifikasi Clean Space Halo Power System:

– Respirator perawatan kesehatan paling ringan: ringan (350 gr).

– Nyaman – tidak ada sabuk dan selang yang berat

– Faktor Perlindungan Tinggi: Perlindungan HEPA / P3, efisiensi penyaringan 99,97 persen untuk partikel 0,3 um ke atas. Termasuk biohazard.

– Waktu pengoperasian yang lama: hingga 9 jam dan pengisian baterai cepat <2 jam.

– Teruji sepenuhnya dan bersertifikat; NIOSH and CE Mark.

– Toleransi air: (Peringkat IP 66): tahan terhadap debu dan cairan yang masuk.

– Sistem AirSensit untuk mengontrol tekanan masker, aliran udara responsif, dan tutup muka transparan memungkinkan komunikasi yang mudah.

– Bersertifikat EN12942

– Sistem satu tombol, mode siaga dan mulai/ berhenti.

– Garansi: 3 tahun sejak tanggal pembelian pengguna.

“Masker ini bisa digunakan untuk awam, tidak mesti dokter, harganya yang lumayan, namun ada kebutuhan untuk keamanan / kenyamanan jika berjumpa dengan orang banyak, udara yang dirasa kurang bersih,” tambah Vivi.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close