Hot Isu

Viral, Joget Satu Jari Luhut Pandjaitan Usai Pertemuan IMF-WB Ditutup

NUSA DUA, SENAYANPOST.com – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan merayakan keberhasilan RI menjadi tuan rumah pertemuan IMF-World Bank. Luhut merayakan keberhasilan tersebut dengan berjoget dan bernyanyi bersama ribuan pasukan gabungan TNI-Polri.

Senin (15/10/2018), kebahagiaan Luhut sambil berjoget di-posting di laman Facebook resminya, yang di-posting Minggu (14/10/2018). Sambil digendong prajurit TNI, Luhut berjoget sambil berpose mengacungkan angka 1 dari jarinya.

Dalam postingan itu, Luhut terlihat jelas berjoget satu jari bersama ribuan personel TNI tersebut. Dalam video itu, terlihat Luhut digendong anggota TNI.

“Beginilah cara prajurit bersenang-senang. Ada panggung, ada musik, dan ada goyangan meski saya juga tidak tahu apa lagunya,” ujar Luhut di akun Facebooknya.

Luhut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan IMF-WB selama seminggu penuh di Bali.

“Kehebatan ini bukan milik saya, tapi milik Anda yang sudah banyak bekerja dengan dedikasi tinggi. Saya hanya satu bagian daripada team work. Saya hanya membangun sistem dan Anda semua yang mengisi sistem tersebut sehingga semua bisa berjalan dengan bagus,” tambahnya.

Sebelum merayakan keberhasilannya, Luhut juga berpose 1 jari saat penutupan acara IMF-WB tersebut. Saat itu, Luhut berfoto bersama Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, Direktur IMF Christine Lagarde, Menkeu Sri Mulyani dan Gubernur BI Perry Warjiyo. Pada sesi awal, mereka berpose saling bergandengan tangan.

Setelah itu Lagarde, terlihat berpose mengacungkan 2 jari. Namun Luhut tidak berpose seperti itu. Dia lalu memeragakan pose dengan 10 jari. Setelah itu, Luhut lalu berganti pose menjadi 1 jari sedangkan Lagarde tetap 2 jari.

Dalam foto bersama itu, Sri Mulyani juga memberi tahu kepada para tamu bahwa pose 1 jari itu untuk Capres Jokowi dan 2 jari untuk Capres Prabowo. Di video yang beredar, ada adegan Lagarde berpose satu jari setelah diberi tahu oleh Sri Mulyani.

Tidak diketahui apa maksud Luhut berpose seperti itu. Yang jelas pose Luhut saat berjoget atau saat penutupan viral di media sosial.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close