Viral Istri Pamer Duit, Kapolres Tebingtinggi Dicopot

Viral Istri Pamer Duit, Kapolres Tebingtinggi Dicopot
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra

MEDAN, SENAYANPOST.com - AKBP Agus Sugiyarso dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara.

Pencopotan itu imbas viral video sang istri Eci Agus Sugiyarso yang menari sambil pamer segepok uang di media sosial.

"Hari ini sebagai tanggungjawab suaminya, Kapolres Tebingtinggi ditarik ke Polda Sumut dalam evaluasi dan barusan saya sudah serah terima jabatan," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dilansir CNN Indonesia, Senin (1/11/2021).

"Nanti kita tunjuk pelaksana tugasnya. Itu konsekuensi anggota Polri," sambungnya.

Panca menyebut Propam Polda Sumut langsung melakukan pemeriksaan setelah video Eci Agus Sugiyarso viral di media sosial.

Baca Juga

"Kegiatan kemarin dilakukan Ibu Kapolres Tebingtinggi itu, ada gambar memegang uang pada saat arisan rutin dilakukan di Polres Tebingtinggi. Namun gambar dan foto itu diupload oleh stafnya masuk ke akun instagramnya dan ini menjadi viral," paparnya.

Menurutnya, meskipun video itu diunggah oleh staf, namun Eci dan sang suami yang merupakan anggota Polri tetap dianggap bertanggung jawab.

Sebab dalam Surat Telegram Nomor ST/30/XI/HUM.3.4/2019/DIVPROPAM, keluarga Polri dilarang menunjukkan gaya hidup yang hedonis.

"Tidak boleh menunjukan gambar-gambar yang menampilkan hedonisme terkait harta benda. Meskipun bukan miliknya," jelas Panca.

Panca mengingatkan seluruh jajarannya agar hati-hati menggunakan media sosial. Jika melakukan pelanggaran, Panca menegaskan tak segan segan akan mencopot bawahannya.

"Saya kasih tahu, saya hari ini sudah ambil langkah, menindaklanjuti apa yang menjadi perintah Bapak Kapolri," kata dia.

Sebelumnya, viral video seorang wanita tengah menari sambil memegang segepok uang viral di media sosial.

Belakangan diketahui sosok wanita tersebut bernama Eci Agus Sugiyarso yang tak lain istri dari Kapolres Kota Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso

Dalam video yang beredar, wanita yang mengenakan kaus berlogo Tribrata dan topi hitam itu tengah menari sambil memamerkan segepok uang di tangannya.

Video itu diunggah di TikTok dengan akun @ecimot512. Video berdurasi 14 detik tersebut sudah dihapus.