Viral Curhatan Mantan Aspri Desainer Top, Mirip Kisah The Devil Wears Prada

Viral Curhatan Mantan Aspri Desainer Top, Mirip Kisah The Devil Wears Prada
Fionnuala Ellen

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Viral video TikTok karena mengungkap kenyataan di balik profesi asisten pribadi seorang desainer. 

Terlihat glamour dari luar, ternyata pekerjaan itu tak selamanya menyenangkan. 

Wanita bernama Fionnuala Ellen pun membeberkan beberapa pengalaman kurang menyenangkannya saat bekerja untuk perancang terkenal.

Fionnuala Ellen baru-baru ini menduetkan sebuah video di mana seorang wanita bertanya bagaimana rasanya menjadi aspri orang terkenal. 

Wanita berambut pirang itu lalu memberikan pengalamannya sendiri yang cukup mengejutkan netizen. Mereka menyamakan cerita Fionnuala dengan kisah dalam film The Devil Wears Prada.

"Aku dulu pernah bekerja sebagai asisten pribadi untuk desainer fashion top, banyak orang akan memakai barangnya di karpet merah," katanya mengenai sosok sang desainer. 

"Dia benar-benar mempekerjakanku seperti anjing, aku harus menyalakan ponsel 24/7 karena aku takut ketinggalan panggilan telepon," tambahnya.

Wanita itu lalu menceritakan salah satu cerita tergilanya. Ia mengaku pernah ditelepon untuk dibawakan pakaian dalam. Bukan hanya harus mencari pakaian dalam khusus yang sulit ditemukan, ia juga perlu mengantarkannya ke dalam bandara.

"Jadi suatu hari dia akan terbang dari New York ke Heathrow. Dan biasanya aku akan mengemasi barangnya di studio tapi karena dia pergi dari rumah, dia berkemas sendiri. Lalu dia menelepon dengan panik dan bilang dia lupa mengemas pakaian dalamnya," ujarnya.

"Aku bilang itu tidak akan jadi masalah dan meng-Google tempat-tempat di Heathrow bilang 'Ada toko Calvin Klein, kamu bisa membeli di sana'. Tapi dia bilang, 'Tidak, tidak, tidak, aku harus memakai yang jenis tertentu, kamu perlu mengambilnya untukku."

Karena itu, Fionnuala berlari ke toko untuk membeli pakaian dalam yang dijual seharga £70 atau Rp 1,3 jutaan per item itu. 

"Aku naik taksi dan berlari ke Heathrow dan berteriak ke satpam, aku benar-benar seperti orang gila. Dan itu lah ketika aku sadar, 'Apa yang sedang aku lakukan?'. Dia lalu menerima pakaian dalamnya dan bahkan tidak mengucapkan terima kasih," kata Fionuala.

Karena viral, wanita tersebut pun melanjutkan ceritanya dengan kasus lain. 

"Suatu malam dia pergi ke luar dan meneleponku karena butuh obat tidur. Aku harus balik lagi ke studio pukul 11 malam dan mengantarkannya dengan kurir ke rumahnya, tengah malam. Dia tidak punya konsep waktu dan sering meneleponku pukul 3, 4 pagi hanya untuk minta dipesankan taksi walaupun kami sedang ada di London atau New York dan dia tidak bisa pesan di jalan," tuturnya di video kedua.

Selain suruhan yang kurang masuk akal, desainer pria itu juga kerap berbicara ketus dan bertindak kasar. 

"Aku dulu balerina waktu kecil dan aku masih sering latihan. Dan satu malam aku ingin latihan pukul 7 dan dia bilang padaku, 'Kamu bukan balerina lagi, kamu bekerja untukku.

"Dan ya dia pernah melempar stapler ke arahku, tapi itu tidak sengaja diarahkan kepadaku, itu lebih karena dia marah dengan kehidupan. Secara keseluruhan, itu adalah pengalaman yang gila tapi paling tidak aku bisa menertawainya sekarang dari pada menangis," tutup Fionnuala dikutip detikcom.