Vinales Makin Fokus Incar Juara Dunia MotoGP, Pastikan Bertahan di Yamaha

Vinales Makin Fokus Incar Juara Dunia MotoGP, Pastikan Bertahan di Yamaha

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Maverick Vinales mengaku lega akhirnya telah memperpanjang kontraknya di Tim Monster Energy Yamaha hingga 2022. Dengan memastikan keberadaannya di tim pabrikan asal Jepang itu, Vinales merasa dirinya jauh bisa lebih fokus lagi mempersiapkan musim 2020.

Vinales bahkan mengaku perpanjangan kontraknya dengan Yamaha tersebut juga telah membantunya jauh lebih fokus untuk mengejar gelar juara dunia MotoGP. Sebab ia tak perlu lagi memikirkan ke mana dirinya saat musim 2020 berakhir.

Seperti yang diketahui, sebelum Yamaha memperpanjang kontrak Vinales selama dua musim (2021 dan 2022) itu, Top Gun –julukan Vinales– sebelumnya hanya memiliki sisa kontrak hingga 2020 saja. Tak memiliki kejelasan ke mana dirinya berada di akhir MotoGP 2020 diakui Vinales sempat membuatnya sedikit khawatir.

Akan tetapi, kini kekhawatiran Vinales itu telah hilang usai kontraknya bersama Yamaha bakal terus berlanjut hingga dua tahun ke depan. Ia pun berjanji bakal semakin giat latihan untuk membuat Yamaha menjadi tim pabrikan terbaik dan menjadikan mereka sebagai juara MotoGP.

“Tujuan utama saya (setelah perpanjang kontrak di Yamaha) adalah seperti yang selalu saya katakan sebelumnya, yakni menjadi juara dunia MotoGP dan membuat Yamaha kembali menjadi tim nomor satu dan mengembalikan semua kehormatan itu,” terang Vinales, dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Rabu (29/1/2020).

“Saya berjanji akan melakukan yang terbaik. Satu hal yang pasti, saya pasti akan memberikan segalanya untuk bisa membuat tim saya kembali merasa bangga,” tutup rekan setim Valentino Rossi itu.