Villarreal Juarai Liga Europa 

Villarreal Juarai Liga Europa 
Villarreal

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Villarreal keluar menjadi juara Liga Europa 2021 usai mengalahkan Manchester United 11-10 (1-1) lewat adu penalti dalam laga final Liga Europa 2021 di Stadion Energa, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Sejak peluit pertama dibunyikan, Manchester United langsung tampil menekan dan melakukan pressing ketat ke area pertahanan Villarreal. Sementara, Villarreal lebih banyak menumpuk para pemainnya di lini tengah permainan.

Strategi ini membuat Man Utd harus sabar dalam membongkar pertahanan rapat Villarreal dengan sesekali melakukan umpan direct. Tetapi, Manchester United tidak memiliki banyak peluang emas di babak pertama.

Sebaliknya, Villarreal yang kalah penguasaan bola justru mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Serangan Villarreal akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-30, Villarreal unggul 1-0 berkat sontekan gol Gerard Moreno meneruskan umpan tendangan bebas Dani Parejo.

Tertinggal satu gol, tampak para pemain Man Utd mulai frustasi dan panik. Para pemain MU kerap salah memberikan umpan atau terburu-buru melepaskan umpan.

Bahkan, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mulai beranjak dari bangkunya untuk memarahi para pemainnya dari pinggir lapangan. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Villarreal 1-0.

Memasuki babak kedua, Man Utd kembali mengambil alih penguasaan bola. Di menit ke-54, Man Utd memberikan ancaman lewat McTominay. Sayang, tembakannya masih membentur pemain belakang Villarreal sehingga bola masih melambung di atas gawang lawan dan menyebabkan tendangan pojok.

Berawal dari tendangan pojok ini, pada menit ke-55, Edinson Cavani berhasil mencetak gol penyeimbang setelah memanfaatkan kemelut di muka gawang Villarreal.

Mampu mencetak gol membuat Man Utd tampil lebih agresif. Peluang kembali di dapatkan pada menit ke-57 lewat tembakan Bruno Fernandes dari luar kotak penalti. Tapi, bola masih melenceng di sisi kanan gawang Villarreal.

Di menit ke-70, Manchester United mendapatkan peluang emas lewat Marcus Rashford. Sayang, Rashford yang berdiri bebas gagal memaksimalkan umpan Bruno Fernandes menjadi gol setelah bola meluncur tipis di sisi kiri gawang Villarreal.

Menit ke-71, Man Utd kembali mendapat peluang lewat tandukan Cavani, namun bola masih dapat diblok oleh bek Villarreal. Pada menit ke-80, upaya Rashford yang melakukan tembakan dari luar kotak penalti juga belum membuahkan hasil.

Di menit ke-90, Villarreal sempat memberikan ancaman lewat tembakan Pau Torres yang masih melambung tipis di atas mistar gawang De Gea. Itu menjadi peluang terakhir yang terjadi di babak kedua. Babak kedua berakhir dengan skor 1-1 dan laga dilanjut ke babak extratime.

Pada babak extratime, Man Utd masih menguasai jalannya permainan. Namun, Villarreal tetap memiliki sejumlah serangan balik yang berbahaya. 

Pada menit ke-99, Villarreal mengancam gawang Man Utd lewat tendangan keras Paco Alcacer yang masih melambung tipis di atas gawang De Gea.

Dua menit berselang, giliran tendangan bebas Dani Parejo yang mengancam gawang Man Utd, namun masih dapat ditepis De Gea.

Namun, hingga 2x15 menit babak tambahan kedua tim tetap tidak mampu mencetak gol dan pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Eksekutor pertama Villarreal Gerard Moreno sukses membuka skor pada babak adu penalti. 

Penendang pertama MU Juan Mata juga berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna.

Eksekutor kedua Villarreal Dani Raba juga berhasil mengecoh penjaga gawang MU David De Gea.

Penendang kedua MU Alex Telles pun berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna. 

Eksekutor ketiga Villarreal Paco Alcacer juga mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Begitu juga dengan penendang ketiga MU Bruno Fernandes yang berhasil memasukkan bola ke gawang Villarreal.

Penendang keempat Villarreal juga sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna. Gol tersebut juga berhasil dibalas oleh Marcus Rashford yang membuat skor 4-4.

Ekskutor kelima Villarreal Dani Parejo juga dengan tenang memasukkan bola ke gawang De Gea. Tapi, Cavani masih mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Penendang keenam Villarreal Moi Gomez juga berhasil melesakkan bola ke gawang MU. Tapi, Fred masih mampu membalas dan mengubah skor menjadi 6-6.

Kapten Villarreal Raul Albion sukses membuat timnya unggul. Namun, masih dapat dibalas oleh pemain MU. Skor 7-7.

Penendang kedelapan Villarreal dan MU juga masih belum terbendung. Skor 8-8.

Penendang kesembilan Villarreal Mario Gaspar juga berhasil memasukkan bola ke gawang De Gea dan kembali dapat dibalas Tuanzebe. Skor 9-9.

Eksekutor ke-10 Villarreal Pau Torres juga masih sempurna, tapi dapat dibalas Lindelof. Skor 10-10

Tendangan ke-11 yang dilakukan kiper Villarreal Gero Rulli juga masih sempurna. Sayang, penendang terakhir MU David De Gea gagal setelah tendangannya diblok Gero Rulli.

Banner Live Streaming MotoGP 2021
Starting XI

Villarreal (4-4-2) G Rulli; J Foyth, Albiol, Torres, Alfonso; Trigueros, Capoue, Parejo, Y Pino; Moreno, Bacca

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Bailly, Shaw; Pogba, McTominay; Rashford, Fernandes, Greenwood; Cavani