Video Klip Baru, Rossa Berkolaborasi dengan Ki Do Hoon

Video Klip Baru, Rossa Berkolaborasi dengan Ki Do Hoon
Rossa

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Penyanyi Rossa berkolaborasi dengan salah satu artis SM Entertainment asal Korsel, Ki Do Hoon dalam karyanya berjudul Masih. 

Video klip lagu terbarunya itu rencananya akan dirilis hari ini, Jumat, 13 September 2020 pukul 18.00 WIB di kanal YouTube Rossa Official.

Rossa diketahui sudah bergabung dengan SM Entertainment, agensi yang menaungi Super Junior itu sejak 2018. Sedangkan Ki Do Hoon sering tampil di berbagai drama Korea, seperti Arthdal Chronicles, The King in Love, Should We Kiss First, Catch the Ghost, Once Again dan lain-lain.

"Lagu ini diciptakan oleh Yovie Widianto dan Nino Kayam. Awalnya Yovie menciptakan lirik reff dan dinyanyikan pertama kalinya di konser The Journey of 21 dazzling years, 2017. Akhirnya lagu dibuat secara utuh di tahun 2019 dan direkam di tahun 2019," kata Rossa dalam keterangan resminya pada Kamis, 12 November 2020 dikutip dari Antara.

Rossa sudah lebih dulu merilis video lirik lagu Masih di kanal YouTubenya pada 11 Maret 2020. Lagu ini ditulis secara utuh pada 13 Agustus 2018 dan direkam secara utuh pada 28 Februari 2019. 

Hingga saat ini video lirik itu sudah disaksikan lebih dari 2,1 juta kali. Di akun Instagramnya, Rossa belakangan ini juga sering mengunggah cuplikan video klip Masih yang memperlihatkan wajah Ki Do Hoon.

Dalam pembuatan video klip ini, Rossa dibantu oleh Ivan Saputra dan Jin Jeon dari Korea Selatan yang telah memenangkan beberapa penghargaan di Korea. 

"Secara teknis sangat menantang, konsepnya bercerita tentang LDR, hubungan jarak jauh antara Indonesia dan Korea di mana kedua pasangan kekasih masih saling mencintai," kata Ivan Saputra.

Menurut Rossa, lagu Masih mengembalikan nuansa musik Rossa di era lagu Kini dan Aku Bukan Untukmu. Sebuah lagu balada yang bercerita tentang percintaan yang telah usai namun masih ada rasa sayang sehingga sulit untuk melupakan.

Hasil kolaborasinya ini mendapat respon positif dari para penggemarnya meski baru melihat cuplikan video klipnya. 

"Ya Allah baru gini aja udah lemes lutut lihatnya, apa lagi yang full nya teh bisa lepas jiwa ku.. gak bisa besok teh? Aku mencium aroma Trending nih teh," tulis @tami_temot. 

"Silahkan Afgan minggir oppa korea mau lewat," tulis @zlfii. 

"Idol SM isinya emang mengandung serbuk berlian semua yah," tulis @riaeski_95.