Infotainment

Via Vallen Bangga Bisa Bawakan ‘Meraih Bintang’ untuk Asian Games 2018

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pedangdut Via Vallen mengaku bangga dilibatkan dalam perhelatan akbar Asian Games 2018

Di event olahraga terbesar ini, dia diikutsertakan menebarkan semangat dengan membawakan theme song untuk Asian Games 2018. Lagu ciptaan Pay itu diberi judul ‘Meraih Bintang’.

“Yang jelas saya pribadi bangga sekali dengan Asian Games ini saya terlibat dan ikut berkontribusi melalui lagu saya berjudul ‘Meraih Bintang’. Bangga karena ini adalah event yang sangat besar, ini adalah event olahraga terbesar nomor dua di dunia yang melibatkan kurang lebih 4 miliar orang di dunia, setengah dari penduduk di dunia. Jadi saya sangat bangga sekali. Mudah-mudahan Indonesia nantinya bisa mendapatkan medali emas,” kata Via Vallen saat membuat video klip ‘Meraih Bintang’ di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6/2018).

Indonesia kembali menjadi tuan rumah Asian Games setelah 56 tahun silam. Kala itu masih zaman pemerintahan Presiden Soekarno, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah untuk para atlet yang bertanding.

“Kemarin sih hafalin lagunya, terus rekaman. Lagunya gampang dihafalin lah, sekali dengar aja udah langsung nyangkut. Jadi harapan Via di lagu ‘Meraih Bintang’ ini semoga bisa membawa nama Indonesia juga di kancah internasional. Karena ini genre musiknya dangdut tapi yang modern, karena dangdut musik dari Indonesia sendiri jadi sama aja kita memperkenalkan musik dangdut di masyarakat internasional,” ujarnya.

‘Meraih Bintang’ menampilkan aransemen musik dangdut dan pop modern. Ditambah lagi dengan dentuman beat yang pastinya dijamin bisa membuat pendengarnya bergoyang.

Penyanyi berusia 26 tahun itu pun sempat merasa deg-degan apakah lagu yang dia bawakan akan diterima oleh pendengarnya.

“Kalau beban pasti ada, kira-kira bisa nggak ya dangdut ini diterima di internasional. Mudah-mudahan sih bisa. Mudah-mudahan semua masyarakat juga ikut mendukung suksesnya Asian Games ini dengan demam Asian Games,” katanya.

“‘Meraih Bintang’ ini bercerita tentang semangat para atlet, kemudian fokus untuk meraih kemenangan dengan sportif. Karena nilai-nilai dari olahraga itu kan sportivitas, jadi kalah menang itu suatu hal yang wajar, tapi di sini menceritakan gimana atlet harus tetap fokus berusaha sebisa mungkin untuk meraih prestasi terbaiknya. Solidaritas juga penting,” ujar Via Vallen. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close