Internasional

Venezuela Kucurkan USD10 Juta untuk Korban Gempa Palu & Donggala

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, yang menelan sekitar 1.423-an korban jiwa, 1. 200-an hilang, ribuan luka-luka dan ribuan rumah mengalami kerusakan parah mengundang simpati negara Venezuela dan negara-negara di dunia lain untuk membeirkan bantuan kepada Indonesia.

Diantaranya Venezuela, yang menyumbang USD 10 juta. Bantuan itu langsung disampaikan Duta Besar Venezuela untuk Indonesia Gladys F Urbaneja, kepada Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (5/10/2018).

“Beliau datang menyampaikan belasungkawa untuk musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Venezuela menyumbang USD 10 juta untuk meringankan beban korban. Ini salah satu sumbangan terbesar dalam kondisi saat ini,” kata¬† OSO.

Menurut senator dari Kalimantan Barat itu, Gladys datang ke DPD RI karena mengetahui lembaga ini merupakan utusan daerah. Sehingga Gladys menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada Indonesia, khususnya gempa dan tsunami di Sulteng melalui DPD RI.

“Jadi, kami sampaikan terima kasih kepada Yang Mulia Dubes Venezuela. Saya berharap sumbangan ini bisa meringankan beban korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,” ujarnya.

OSO menilai sumbangan tersebut sangat besar manfaatnya. Apalagi di tengah kondisi Venezuela yang sama seperti Indonesia, yaitu terdampak ekonomi global. Namun, rasa persaudaraan Venezuela sangat besar kepada Indonesia.

“Rasa persaudaraan itu begitu tinggi,” tutur OSO haru.

Gladys sendiri mengatakan sumbangan ini sebagai bentuk solidaritas dari masyarakat Venezuela kepada bangsa Indonesia, atas bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Sumbangan tersbeut langsung diditransfer dari Social and Development Bank Venezuela ke rekening pemerintah Indonesia.

“Kami memberikan sumbangan USD 10 juta. Kami berharap bisa meringankan beban dan membantu rakyat Palu dan Donggala,” katanya singkat. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close