Olahraga

VAR Tentukan Hasil Pertandingan Swedia Kontra Korea Selatan

RUSIA, SENAYANPOST.com – Keputusan wasit pertandingan Swedia kontra Korea Selatan untuk menentukan tendangan penalti melalui Virtual Assistant Referee (VAR) menentukan hasil akhir pertandingan.

Gol dari titik penalti yang dicetak oleh kapten Swedia, Andreas Granqvist, pada menit 65 menjadi satu-satunya gol di laga kedua Grup F Piala Dunia Rusia 2018, Senin (18/6/2018).

Pertandingan sedari awal berlangsung keras. Terlihat dari 10 pelanggaran yang dibuat kedua tim padahal baru memasuki menit ke 15.

Swedia yang turun dengan formasi 4-4-2 menguasai pertandingan dari semua lini dan cukup merepotkan skema 4-3-3 yang diterapkan oleh Korea Selatan.

Sayangnya, sampai akhir pertandingan, meskipun mengancam gawang Korea Selatan sebanyak 15 kali berbanding 4 milik Korea Selatan, gol hanya tercipta dari titik putih.

Penalti pada menit ke 65 itu diawali dengan terjatuhnya Viktor Claesson karena tekel pemain bertahan Korea, Yong-Joon Lee. Menjadi kontroversial karena wasit memerlukan satu menit untuk pada akhirnya menggunakan VAR.

Hasil tersebut membuat Swedia mempunyai poin 3, sama dengan Meksiko di Grup F yang meraih kemenangan atas Jerman, kemarin. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close