Sepak Bola

Van Dijk Sebut Pemain Terbaik Dunia, Bukan Ronaldo dan Messi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Bek Liverpool Virgil van Dijk menyebut pemain yang pantas mendapatkan predikat terbaik dunia.

Pilihan Van Dijk soal pemain terbaik di dunia itu pun dinilai cukup mengejutkan karena bukan nama Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi.

Kepada AS seperti dikutip dari Mirror, Van Dijk lantas menyebut nama mantan pemain Barcelona, Ronaldinho, sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

“Ronaldinho. Dia adalah salah satu idola saya,” ujar Van Dijk.

Van Dijk juga memiliki penilaian tersendiri pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya di Liverpool maupun timnas Belanda. Dia memilih pemain bersama The Reds, namun bukan Mohamed Salah.

“Saya akan sedikit bias dan memilih salah satu rekan setim saya. Saya akan katakan dia adalah Roberto Firmino,” ujar Van Dijk.

Van Dijk digadang-gadang memiliki kans besar mendapatkan penghargaan Ballon d’Or bersaing dengan Ronaldo dan Messi.

Pemain 28 tahun tersebut merupakan salah satu bek terbaik di dunia. Banyak para penyerang lawan yang mengakui ketangguhannya, bahkan takut terhadapnya.

Meski demikian, Van Dijk menyebut ada satu nama yang membuatnya sangat takut. Lagi-lagi nama itu bukan Ronaldo maupun Messi.

Dia justru menyebut nama striker Manchester City, Sergio Aguero, sebagai pemain yang kerap menjadi momok baginya di lapangan. Kecepatan dan insting gol tinggi pemain asal Argentina tersebut yang membuatnya kerapa khawatir ketika bersua Man City.

Seperti dikutip CNNIndonesia, Liverpool sendiri sejauh ini menyapu bersih kemenangan dalam dua laga awal di Liga Inggris. Malam ini The Reds bersiap menjamu Arsenal yang juga tengah mengalami tren positif. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close