Usia 41 Raih Medali Perunggu Sea Games 2019, Pieter Taslim: Rasanya Seperti Dapat Emas

Usia 41 Raih Medali Perunggu Sea Games 2019, Pieter Taslim: Rasanya Seperti Dapat Emas

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pieter Taslim tak menyangka bisa meraih medali perunggu dalam Sea Games 2019 di Filipina, belum lama ini.

Dia merasa mendapat anugrah bisa memperkuat kontingen Indonesian kembali setelah pensiun dari dunia altet sejak 2011 silam.

Kakak kandung aktor laga Joe Taslim ini mengaku tidak melakukan persiapan cukup untuk bertanding dalam cabang olah raga Kurash asal Uzbekistan ini. Hal ini karena dia merupakan atlit dari cabang olah raga Judo.

“Saya baru dikabari oleh mas Bayu (ketua kontingan cabor Kurash) hanya dua jam sebelum pendaftatan ditutup karena atlet Kurash Indonesia belum cukup umur bertanding. Jadi saya hanya mengisi kekosonhan atlet dan ini mendadak sekali,” kata Pieter yang juga anggota Kader PKPI itu.

Ketua Umum DPP PKPI Diaz Hendropriyono dan Kader PKPI yang berprestasi di Sea Games 2019 Peter Taslim. (ki-ka)

Pieter mengatakan walaupun tidak mempersiapkan secara khusu tetapi dia tetap optimistis karena sejak kecil dididik oleh Pendiri PKPI Hendropriyono untuk disiplin dan siap perang.

Baca Juga

Selain itu dia merasa penunjukan ini merupakan kesempatan sekali seumur hidup mengingat usoanya yang sudah mencapai 41 tahun.

“Pak Hendro mengajarkan kami untuk siap perang dan hormat pada orang tua. bahkan harus cium tangan orang tua atau yang lebih tua,” imbuh dia.

Dia juga menceritakan berbagai hambatan yang harus dilalui sebelum pertandingan, mulai dari menambah berat badan 20 kg hingga pesawat delay.

“Ketika latihan saya cedera dan kaki masih ada pen. Bahkan 4 hari sebelum tanding kaki saya dikeluarkan cairan karena bengkak. Saya juga mengalami delay sehingga tidak bisa tidur sehari sebelum pertandingan,” pungkasnya.