Hukum

Usai Transaksi, Eni Saragih Ditangkap di Rumah Dinas Mensos

JAKARTA, SENAYANPOST.com – KPK kembali mencokok anggota DPR yang diduga terlibat praktik suap. Kali ini, Eni Maulani Saragih yang merupakan Wakil Ketua Komisi VII DPR ditangkap di rumah dinas Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham, usai transaksi suap dilakukan di lokasi lain.

“Dan 9 orang itu ada yang kita amankan dari salah satu rumah dinas menteri saat ini,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (13/7).

“Setelah terjadi transaksi atau beberapa saat setelah terjadi transaksi, barulah kita mengamankan sejumlah pihak,” lanjut Febri.

Febri menyebut 8 orang, selain Eni, yang ditangkap berasal dari unsur swasta hingga staf ahli. Barang bukti yang diamankan sejauh ini uang Rp500 juta.

“Misal yang kita peroleh kan uang Rp500 juta,” sebutnya.

Perkara yang melatari OTT itu disebut berkaitan dengan tugas Eni di Komisi VII DPR, dengan lingkup kerja energi, riset dan teknologi, serta lingkungan hidup.

Mereka yang ditangkap saat ini sudah menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang ditangkap. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close