Peristiwa

Usai Tetapkan Tersangka, Polisi Geledah Rumah Ratna Sarumpaet

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Penyidik Polda Metro Jaya menggeledah kediaman aktivis Ratna Sarumpaet, Jumat (5/10/2018). Penggeledahan dilakukan usai ibunda model Atiqah Hasiholan itu ditetapkan sebagai tersangka membuat kegaduhan dengan menyebarkan berita hoaks.

Penggeledahan berlangsung sekitar dua jam, yakni sejak pukul 00.20 hingga 02.20.

Praktis, kedatangan belasan polisi itu menyedot rasa ingin tahu warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, tempat Ratna selama ini bermukim.

Pantauan, usai penggeledahan polisi membawa tiga kantung plastik transparan. Diduga kuat berisi sejumlah barang bukti yang semakin melemahkan posisi Ratna di mata hukum.

Sementara itu, Insank Nasrudi, pengacara Ratna mengungkap selain seisi rumah, penggeledahan terfokus di dalam kamar kliennya.

“Penggeledahan yang dilakukan penyidik hampir di seluruh sisi rumah, yang paling difokuskan tadi lebih kepada kamar dari Ibu Ratna Sarumpaet,” ujarnya.

Ia menyebut barang yang dibawa polisi antara lain, laptop, kartu ATM serta beberapa bukti transaksi.

Rupanya, saat penggeledahan, polisi turut membawa Ratna.

Ratna sendiri dijerat Pasal 14 dan 15 UU Nomor 1/1946.

“Jabarannya kalau dia buat keonaran atau membuat kegaduhan dengan menyebarkan berita hoaks ancamannya 10 tahun. Atau kita bisa gunakan juga dengan UU ITE kalau dia menyebarluaskan dengan teknologi,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close