Politik

Usai Temui Prabowo, Pimpinan PKS Hormati Pilihan Politik Gerindra

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Usai menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan bahwa imereka menghormati pilihan politik Gerindra.

Pimpinan PKS datang satu hari setelah Prabowo menyatakan siap menjadi menteri bidang pertahanan di kabinet ke II Presiden Jokowi.

Presiden PKS, Sohibul Iman mengakui kunjungan tersebut dilakukan atas inisiatif partainya. Sebab, Prabowo telah lebih dulu menyambangi markas DPP PKS beberapa waktu lalu.

“Karena akhir bulan lalu Pak Prabowo juga datang ke PKS dan ini sebagai kunjungan balasan,” kata Sohibul seusai pertemuan di Jalan Kertangeara IV, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019) malam.

Selain itu, kunjungan Sohibul ke Kertanegara sebagai bentuk penghormatan pada Prabowo terkait pilihan politiknya.

Meski kekinian berada di jalur yang berbeda, Sohibul tetap ingin menjalin silaturahmi.

“Kami tegaskan, meski pilihan politik kami berbeda, Pak Prabowo memilih untuk di dalam kami tetap di luar, tapi kita tetap saling menghormati dan komunikasi silaturahim tetap kita jaga,” kata Sohibul.

Sohibul mengatakan, ia tetap mendoakan Prabowo agar dapat menjalankan amanat dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Khususnya, dalam bidang pertahanan, Prabowo diharapkan mampu mengelola lebih baik.

“Kami memberikan doa kepada Pak Prabowo agar dalam pengabdiannya di dalam pemerintahan Pak Jokowi, beliau bisa menjalankan amanah dengan sebaik baiknya, sukses, bahkan mampu meningkatkan kualitas pertahanan Indonesia yang saat ini saya kira membutuhkan adanya pengelolaan yang jauh lebih baik,” ujarnya.

“Supaya Indonesia bisa menjadi negara yang dari sisi pertahanan itu bisa disegani bangsa bangsa lain. saya kira itu yang jadi inti pembicaraan,” Sohibul menambahkan.

Selain Sohibul Iman, petinggi PKS yang hadir diantaranya Ketua DPP PKS bidang Politik Hukum dan Keamanan, Muzammil Yusuf dan Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close