Usai Singgung Sumbangsih Milenial, Megawati Diserang Warganet

Usai Singgung Sumbangsih Milenial, Megawati Diserang Warganet
Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri (foto CNNIndonesia)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Masyarakat, khususnya pengguna Twitter, langsung merespon pernyataan 'kontroversial' Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat mempertanyakan sumbangsih milenial bakal negara.

Mereka mempertanyakan dan tidak sedikit juga yang memberi sindiran atas maksud dari ucapan Presiden kelima Indonesia tersebut.

Misalnya akun @ikhwn_mhmmd yang menyebutkan Megawati tak sadar bahwa selama ini buzzernya juga berasal dari kalangan milenial.

Selain itu, akun OkkyMadasari merespons pernyataan Megawati sembari mengunggah foto anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan mantunnya, Bobby Nasution.

Gibran dan Bobby diketahui sebagai salah satu milenial yang kini terdaftar sebagai peserta pilkada.

"Saya setuju dengan pernyataan Bu Mega "Jangan manjakan milenial". Anak muda harus memberi kontribusi nyata pada masyarakat sebelum ikut dalam perebutan kekuasaan. Apalagi kalau hanya modal rekomendasi," tulis Okky dalam akun Twitter @okkymadasari.

Sementara akun Kang Yan dan Mas Dimas menyebut para milenial sebetulnya punya sumbangsih terhadap negara melalui caranya masing-masing.

Sedangkan akun Dwi Nugroho menanggapi Megawati dengan guyonan. Kata dia apa yang disampaikan Megawati sebagai bentuk kekesalannya terhadap para cucu.

Hingga siang ini sudah lebih dari 7 ribu cuitan dan menjadi trending di Indonesia terkait perbincangan yang menyangkut 'Bu Mega'.

Sebelumnya, Megawati membuat pernyataan dengan meminta Jokowi untuk tak memanjakan generasi milenial sambil mempertanyakan sumbangsih kelompok tersebut bagi bangsa.

"Saya bilang ke presiden, jangan dimanja, dibilang generasi kita adalah generasi milenial, saya mau tanya hari ini, apa sumbangsihnya generasi milenial yang sudah tahu teknologi seperti kita bisa viral tanpa bertatap langsung, apa sumbangsih kalian untuk bangsa dan negara ini?" kata Megawati, dalam acara peresmian kantor DPP PDIP secara virtual, Rabu (28/10).

Megawati juga menyinggung aksi demo yang justru berujung pada perusakan sejumlah fasilitas umum. (ws)