Usai Debut di Tim Utama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Siap Jalani Laga Berikutnya

Usai Debut di Tim Utama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Siap Jalani Laga Berikutnya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Egy Maulana Vikri siap menjalani pertandingan-pertandingan lain di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk setelah menjalani pertandingan debut pada Sabtu (22/12/2018).

Setelah didatangkan pada Juli 2018, Egy baru mendapatkan kesempatan bermain jelang akhir tahun. Ketika Lechia sudah unggul 4-0 atas Gornik Zabrze, pemain asal Sumatera Utara itu dimainkan pelatih Piotr Stokowiec pada menit ke-82.

Egy yang masuk menggantikan Lukas Haraslin mengaku grogi menjalani laga debut di tim utama Lechia dalam lanjutan Liga Ekstraklasa atau kompetisi tingkat teratas. Sebelumnya Egy sudah memiliki pengalaman tampil di tim pelapis Lechia yang berlaga di divisi lebih rendah.

“Saat kami unggul 4-0, saya tahu itu adalah situasi yang bagus untuk saya dan saya memiliki kesempatan yang baik untuk masuk ke lapangan. Jujur, saya merasa gugup, tapi di pertandingan berikutnya saya akan lebih bisa mengendalikan situasi,” ujar Egy dikutip dari sportowefakty.

Usai menjalani debut, Egy juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelatih dan rekan-rekannya untuk berlaga di liga sepak bola Polandia. Egy mengaku merasa tertantang untuk tampil dalam laga Lechia selanjutnya yang akan kembali bergulir pada Februari tahun depan.

Baca Juga

“Ya segalanya yang berkaitan dengan perubahan temperatur tidak mudah bagi saya. Teman-teman saya sudah mengatakan kondisi saat ini tidak ada apa-apanya dibanding apa yang akan terjadi pada Januari dan Februari. Saya fokus pada hal ini dan kita akan melihat bagaimana saya bermain dan berlatih,” ucap Egy.

Sementara Stokowiec mengakui Egy sudah pantas mendapat kesempatan menjalani debut setelah melewati serangkaian latihan dan adaptasi di tim pelapis.

“Semuanya berjalan baik dan telah disempurnakan seperti jam tangan Swiss. Egy sedang menunggu kesempatan dan investasi di masa depan. Tidak ada yang berjalan dengan sia-sia dan perjuangan telah menanti. Memang ada pemain yang bermain baik saat ini namun itu tidak menjamin posisinya.”

“Seperti hal yang dibangun dengan ketenangan, semua berjalan dengan baik. Ini adalah hal baru, pemain dengan parameter khusus dan momen yang sempurna untuk melakukan debut,” jelas Stokowiec.