Usai Berpose Bugil dengan Gajah di Bali, Selebgram Cantik Rusia ini Minta Maaf

Usai Berpose Bugil dengan Gajah di Bali, Selebgram Cantik Rusia ini Minta Maaf
Selebgram asal Rusia, Alesya Kafelnikova

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Selebgram asal Rusia, Alesya Kafelnikova, melontarkan permintaan maaf kepada masyarakat Bali setelah memamerkan konten tanpa busana sambil menunggangi gajah saat berada di Pulau Dewata. Permintaan maafnya itu ia unggah di akun media sosial Instagram pribadinya.

Foto tak senonoh yang ramai diperbincangkan itu diunggah oleh selebgram berusia 22 tahun bernama Alesya Kafelnikova pada 13 Februari lalu. Alesya membagikan konten dirinya yang terlihat tanpa busana berpose tergeletak di atas gajah Sumatra pada Instagram pribadinya.

Dilansir Daily Star, dalam unggahan Instagram story bumerang yang bisa dilihat oleh 555 ribu pengikutnya itu ia menuliskan “getaran alami”. Di postingan lainnya, influencer asal Rusia tersebut juga mengunggah gambar dengan seekor mamalia dan mengatakan pada penggemarnya: “Mencintai alam adalah sifat manusia.”

Setelah konten sensualnya itu viral di media sosial, Alesya pun meminta maaf lantaran telah menyebabkan kebodohan. Ia juga mengatakan kepada pengikutnya, bahwa dokumentasi yang ia unggah telah disalah artikan.

“Sangat disayangkan, orang melihat ini sebagai sesuatu yang vulgar dan bukan sebagai keindahan dan kecintaan pada alam,'' tulis Aleysa.

“Saya suka binatang, saya suka gajah! Dan saya sangat mencintai Bali! Saya harap Anda masing-masing akan membangkitkan cinta estetika untuk postingan saya dan keindahannya.”

Ia menyebut bahwa sesi pemotretan itu dilakukan untuk koleksi pribadinya tanpa berniat melukai perasaan warga lokal. Aleysya juga mengaku menghargai aturan dan budaya Bali.

“Kami mencintai budaya Bali dan menghormati aturan di Indonesia. Mohon maaf jika Anda melihat hal lain dalam hal ini," ujarnya.

Putri dari petenis Rusia Yevgeny Kafelnikov itu juga mengungkapkan tujuannya melakukan hal tersebut untuk menunjukkan bahwa sikap mencintai dan menghormati hewan yang terancam punah, salah satunya adalah gajah. Ia berharap, masyarakat dapat melihat sisi estika dari unggahannya tersebut.

“Saya berharap semua orang yang melihat itu dengan anggapan negatif akan menumbuhkan cinta estetika untuk postingan saya dan Anda akan melihat keindahan yang luar biasa di dalamnya!”

Mengutip The Sun, Alesya diketahui berada di Bali sejak Desember 2020 lalu. Sama seperti kebanyakan turis lainnya, Alesya menghabiskan waktunya dengan menyambangi sejumlah tempat dan spot wisata di Bali. Selain itu, ia juga kerap terlihat memamerkan beberapa aktivitas seperti melukis, yoga, hingga melakukan pemotretan.

Namun, salah satu pemotretan yang ia lakukan di Bali justru menuai banyak kecaman. Dalam pemotretan itu, terlihat Alesya tengah berbaring di atas punggung gajah Sumatera. Selain itu, ia juga terlihat tak mengenakan sehelai busana.

“Natural vibes,” tulis Alesya dalam keterangan video singkat yang dibagikan di Instagram pribadinya @kafelnikova_a, yang kini sudah dihapus.

Sontak, konten sensualnya itu mendapat kecaman dari beberapa netizen khususnya dari para aktivitas lingkungan. Tak sedikit netizen menganggap bahwa kontennya itu sebagai bentuk eksploitasi terhadap binatang. Terlebih, gajah Sumatera merupakan binatang yang dinilai langka dan hampir punah.