Olahraga

Uruguay Melenggang ke 16 Besar dengan Sempurna

JAKARTA, SENAYANPOST.com– Tim Uruguay meraih tiket ke fase gugur Piala Dunia 2018 dengan catatan sempurna. La Celeste memuncaki Grup A dan belum pernah kebobolan.

Uruguay memetik kemenangan tiga gol tanpa balas saat melawan Rusia pada pertandingan di Samara Arena, Senin (25/6/2018) malam WIB.

Gol bunuh diri Denis Cheryshev, dan Edinson Cavani yang menjadi penentu kemenangan La Celeste.

Uruguay lolos dengan status juara Grup A, mereka mengumpulkan tiga kemenangan dengan catatan belum pernah kebobolan dalam tiga pertandingan. Uruguay pun menyamai rekor Argentina di Piala Dunia 1998.

Produktivitas gol Uruguay juga oke dengan lima gol yang dibikin ke gawang lawan-lawannya. Edinson Cavani menyamai rekor Luis Suarez, sebagai pemain kedua Uruguay yang mencetak gol di tiga Piala Dunia (2010, 2014, dan 2018).

Sementara itu, Suarez sudah membukukan sebanyak tujuh gol untuk Uruguay di ajang Piala Dunia. Dia cuma kalah dari Oscar Miguez, pemain Uruguay lainnya yang mencatatkan sebanyak delapan gol di pesta sepakbola sejagad.

Dengan memuncaki Grup A, Uruguay akan berhadapan dengan Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Cristiano Ronaldo cs finis sebagai runner-up Grup B. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close