Lintas Daerah

UPN Veteran Yogyakarta Gelar Ujian Seleksi Mandiri di Tujuh Kota

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com — Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Minggu (21/7/2019) menggelar tes masuk jalur Seleksi Mandiri yang diselenggarakan secara serentak di tujuh kota, Yogyakarta, Jakarta, Purwokerto, Banjarmasin, Balikpapan, Bontang dan Pekanbaru.

Ujian yang diselenggarakan mulai pukul 07.00 hingga 12.30 WIB ini diikuti oleh 9.747 pesert. “Tersedia 953 kursi di 21 program studi,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik, Suharsono, Minggu (21/7/2019).

Tahun ini jelasnya, UPNVY tidak menyelenggarakan ujian campuran. Materi ujian terdiri tes kemampuan dasar dan kemampuan saintek/soshum.

“Tes saintek berupa materi Matematika, Biologi, Fisika dan Kimia. Sedangkan untuk tes kemampuan soshum yaitu materi Sejarah, Ekonomi, Geografi dan Matematika Soshum,” katanya lagi.

Suharsono mengatakan untuk saintek prodi dengan peminat terbanyak di Pilihan 1 dan 2 yaitu prodi (program stufi) Teknik Pertambangan sebanyak 1.097 pendaftar. Sedangkan humaniora peminat terbanyak Pilihan 1 dan 2  adalah prodi 1.744 pendaftar.”

Pada seleksi mandiri 2019, UPNVY telah menyiapkan sebanyak 487 ruang, 974 pengawas dan 21 penangungjawab lokasi di seluruh Indonesia. Hasil tes jalur mandiri ini akan diumukan pada Selasa (30/7) mendatang.

“Ruang ujian di Yogyakarta telah disiapakan sebanyak 420 ruang yang tersebar di beberapa lokasi. Yaitu kampus UPN, UII Condongcatur, Amikom, ITNY, STTN dan kampus sekitar.” Jelasnya.

Dekan Fakultas Teknologi Mineral tersebut menghimbau agar peserta dapat mengechek lokasi ujian sesuai yang tertera di kartu tes pada Sabtu (20/7) mulai pukul 10.00 WIB. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close