Pendidikan

UPN Veteran Gelar Ujian Seleksi Mandiri

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Minggu (15/7/2018) akan menggelar Ujian Seleksi Mandiri (SM) yang diikuti 8.075 peserta. Di antara jumlah peserta ini, 1.050 diantaranya adalah peserta Bidikmisi.

Jumlah peserta Seleksi Mandiri untuk tahun ini, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Tahun 2017 lalu, diikuti 5.564 peserta.

Seleksi ini akan dilaksanakan di lima kota secara serentak, yakni Yogyakarta, Jakarta, Pekanbaru, Balikpanan, Bontang dan Banjarmasin.

“Di Yogyakarta dilaksanakan di Kampus Pusat UPN Condong Catur, Kampus II UPN Babarsari, SMA N 1 Depok, SMP N 4 Depok, SMK N 1 Depok, MAN 2 Sleman dan Kampus UII Condongcatur,” kata Kasubbag Kerja Sama dan Humas UPN Veteran Yogyakarta Markus Kusnardiyanto, Sabtu (14/7/2018).

Sebelumnya, UPN Veteran Yogyakarta telah menggelar seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN dan SBMPTN.

Untuk ujian mandiri ini sepenuhnya dilakukan oleh UPN “Veteran” Yogyakarta mulai dari proses pendaftaran, pembuatan soal, pelaksanaan, hingga proses pengawasan saat ujian berlangsung. Hasil ujian Seleksi Masuk UPN ini nantinya akan diumumkan pada 24 Juli 2018.

Markus mengingatkan agar perserta ujian dapat datang lebih awal. Ujian Seleksi Mandiri kelompok saintek akan dilaksanakan pukul 07.30 – 09.00 WIB, sedangkan soshum 09.30 – 12.00 WIB. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close