Nasional

Upacara HUT ke-75 RI Digelar Sederhana

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia akan berbeda dari biasanya. Tahun ini, perayaan dibuat sederhana.

Upacara hanya dihadiri Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana Jokowi. Lalu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istrinya, Wury Estu Handayani.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis juga diagendakan hadir. Sementara itu, para menteri dan mantan presiden akan menyaksikan upacara melalui streaming.

“Jadi, yang di Istana itu yang membacakan proklamasi kemerdekaan, doa, plus Panglima TNI, dan Kapolri,” kata Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Utomo di Gedung Utama Kemensesneg, Jakarta Pusat, Senin, 6 Juli 2020.

Pihak Istana Kepresidenan juga tidak mengundang masyarakat. Ini untuk mencegah terjadinya penularan covid-19 (korona).

“Untuk perwakilan negara-negara sahabat, dan kepala lembaga undangan tetap kami sebar, tapi mereka menyaksikan dari tempat masing-masing,” ujar dia.

Heru mengajak seluruh masyarakat tetap meramaikan HUT RI dengan memasang bendera merah putih di rumah masing-masing. Masyarakat juga diminta menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan hikmat pada 17 Agustus 2020 pukul 10.15 WIB.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close