UNY Tundukkan UKSW 7-0

14:00
63
Tim UNY (kostum merah) tundukkan UKSW dengan skor 7-0

YOGYAKARTA, SENAYANPOSt.com – Tim futsal UKSW (Universitas Kristen Satya Wacana) dipaksa menyerah tim UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) dalam laga LIMA Futsal Kaskus CJYC 2017 yang berlangsung di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, UII Yogyakarta, memasuki hari ketiga, Senin (21/8).

Dominasi UNY diperlihatkan dari beberapa nama pemain pro yang memperkuatnya. Muhammad Nizar Nayaruddin (2) dan Ade Tri Nugroho (3) menjadi pemain profesional yang turun di line-up tim asuhan coach Saryono.

Secara keseluruhan pertandingan, kualitas permainan tim UNY diuntungkan dengan komposisi pemain professionalnya ini. Tak mengherankan bila UNY unggul atas UKSW dengan skor akhir 7-0.

Pada menit awal pertandingan babak pertama, UNY bermain dengan tekanan penuh. Tempo permainan yang tinggi pun tergelar di laga ini. UKSW, tim asal Salatiga, tidak bisa mengimbangi tempo permainan UNY.

Skor babak pertama dibuka oleh tendangan pemain UNY bernomor punggung 16, Tofik Afriadi, pada menit kelima. Tak lama kemudian, pada menit keenam, Tofik kembali merobek gawang UKSW. Serangan-serangan tim asal Salatiga ini belum membuahkan hasil. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Gol kembali diciptakan UNY melalui tendangan Tofik pada menit ketiga babak kedua. UNY kembali menambah gol melalui sepakan Tri Wahyu (12) pada menit keenam. Masih di menit yang sama, Sapto Maulana (19) ikut memperjauh perolehan skor UNY atas UKSW.

Tim asuhan Saryono itu belum puas. Satu gol kembali tercipta di menit keenam babak kedua melalui tembakan Baadi Allafa (10). Menjelang akhir pertandingan, UKSW bermain terbuka. Namun, tak satu pun tembakan UKSW bersarang di gawang UNY. Pada menit ke-18 babak kedua, UNY kembali merobek gawang UKSW. Sang kapten, Dalmaji (9), berhasil menutup pertandingan dengan gol mulusnya di menit akhir pertandingan.

“Hasil pertandingan hari ini merupakan evaluasi dari kekalahan kami di laga melawan UII. Kami memiliki target untuk melaju hingga Nationals. Itulah yang menjadi motivasi kami untuk bangkit kembali,” ujar Kiki, asisten pelatih UNY. (MU)

Comments

comments