Untuk Asian Games, Presiden Pastikan Arena Jakabaring Sudah Siap

Untuk Asian Games, Presiden Pastikan Arena Jakabaring Sudah Siap

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau sejumlah venue arena olahraga di Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, dan menyatakan untuk Asian Games 2018 semuanya sudah siap 99 persen.

“Ada 14 venue ada di sini. Saya melihat hampir 99 persen sudah siap semuanya,” ujar Presiden usai meninjau arena olahraga di Jakabaring Sport City (JSC), di Palembang, Sabtu (14/7/2018).

Di kesempatan itu, Presiden yang mengajak Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, meninjau enam arena olahraga di JSC, yaitu Stadion Gelora Sriwijaya, Bowling Center, arena menembak, arena voli pantai, dan arena olahraga skate board serta embung untuk arena dayung. Bahkan, selama peninjauan Presiden mencoba arena bowling dan menembak.

Kemudian, Presiden juga menyambut kedatangan para atlet di Jakabaring yang akan turut serta dalam Asian Games 2018 dan meresmikan pembukaan kejuaraan dayung perahu naga Piala Presiden 2018 sebagai pemanasan menuju Asian Games 2018.

Presiden Jokowi bersama ibu negara Iriana dan sejumlah pejabat negara berada di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan selama dua hari, yakni tanggal 13 sampai 14 Juli 2018 untuk melakukan sejumlah kegiatan.

Pada kegiatan Jumat (13/7/2018) kemarin, Jokowi membagikan 6.000 sertifikat tanah kepada rakyat, meninjau LRT di Palembang, dan meninjau program Padat Karya Tunai Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi berupa TPT pengecoran jalan, kamar mandi, dan Posyandu di Kota Palembang. (JS)