Internasional

Unta Tercantik di Saudi Seharga Rp108 Miliar Dimumikan

RIYADH, SENAYANPOST.com – Unta di Arab Saudi memang mendapat perlakukan spesial. Salah satunya ada pagelaran unik yang diadakan saban tahun, yakni mencari unta terbaik sekaligus terindah dari segi penampilannya. Hadiahnya tak tanggung-tanggung, unta yang terpilih akan dihargai miliaran rupiah.

Saking sayangnya, unta yang pernah mendapatkan predikat palingg cantik tak akan dikubur jika mati. Tapi, akan dimumikan oleh pemiliknya.

Dikutip dari Al-Arabiya, Senin (23/4), sekitar tiga bulan setelah kematiannya, sebuah rekaman unta tercantik di Arab Saudi telah muncul di platform media sosial Twitter, yang menunjukkan proses mumifikasi.

Karena fiturnya yang menarik, seperti bulu atau wajahnya yang ekspresif, unta ini diputuskan akan dimumikan.

Unta bernama Khuzama ini, telah memenangkan banyak penghargaan di panggung kecantikan Arab Saudi. Dan harganya melebihi dari US$ 8 juta dolar setara Rp108 miliar.

Meskipun ada banyak tawaran dengan harga yang luar biasa kepada pemilik unta ini, Nasser bin Mubarak bin Qurei al-Brik menolak untuk menjualnya.

Dan usai kematiannya, pada bulan Februari, klub unta Saudi, klub al-Ebel, mengumumkan keinginan mereka untuk memumikan unta ini dan memajangnya di museum mereka. Mereka juga meminta izin al-Birk untuk membawa Khuzama ke markas klub tersebut.

Namun, al-Birk menegaskan dalam sebuah pernyataan baru-baru ini kepada surat kabar Sabaq bahwa, manajemen Raja Abdul Aziz Camel Festival telah meminta pertama untuk mumifikasi Khuzama setelah kematiannya. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close