Pendidikan

Universitas Sanata Dharma Nonaktifkan Mahasiswa Pelaku Aksi Ricuh

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta menonaktifkan salah satu mahasiswanya yang ikut dalam aksi anarkis Peringatan Hari Buruh Internasional di pertigaan UIN Sunan Kalijag, Selasa (1/5) lalu.

Mahasiswa yang dinonaktifkan oleh Sanata Dharma itu berinisial AM, 24 tahun asal Bandung Jawa Barat. AM dalam demo itu diduga memiliki peran cukup sentral yakni melemparkan bom Molotov ke pos polisi sehingga membuat pos itu terbakar.

Dekan Fakultas Sastra USD Yogyakarta Iskarna mengatakan, AM yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus aksi demo rusuh itu tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Bahasa Indonesia, Fakultas Bahasa dan Satra USD.

“Benar, AM adalah mahasiswa USD Jurusan Sastra Indonesia angkatan 2016,” katanya di Yogyakarta, Sabtu (5/5/2018).

Ia menambahkan AM selama ini juga dikenal sebagai aktivis di kampus tetapi aktivis teater dan sebagainya tetapi bukan aktivis demo.

Dikatakan, orang tua AM cukup kaget dengan penangkapan ini karena tidak menduga kalau anaknya terlibat aksi anarkhistis.

“Orangtua AM dan kami dari kampus sudah mendatangi Polda DIY untuk bertemu dengan AM. Tapi belum di diizinkan,” katanya. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close