Lintas Daerah

Unggul Pilpres 2019, Cawapres KH Ma’ruf Amin Kunjungi PWNU Jatim

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Pasca pemilu dan pilpres 2019, Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, melakukan silaturrahim ke PWNU Jawa Timur, Minggu (28/4/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian langkah kiai yang karib disapa abah itu untuk mengundang para kiai dan masyayikh NU setelah gelaran Pemilu 2019.

Dalam kegiatan itu hadir Rois Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, jajaran Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Iskandar (Gus War) dan pengurus cabang NU se-Jatim.

Sejauh ini, Kiai Ma’ruf yang menjadi wakil Jokowi unggul di quick count dan situng realcount KPU yang telah mencapai suara masuk 46 persen. Angkanya sekitar 56 persen lebih.

Kiai Ma’ruf mengungkapkan rasa terima kasihnya, karena hasil lembaga survey bahwa Nahdliyyin telah menyumbangkan banyak suara untuk Capres-Cawapres 01, benar terwujud.

“Saya berterimakasih kepada para masyayikh, kiai NU dan Nahdliyyin di Jawa Timur, Yogyakarta dan Jawa Tengah, juga Nahdliyyin seluruh Indonesia. Alhamdulillah, suara NU bulat memberikan dukungan ke pasangan 01,” kata Kiai Ma’ruf.

Sebelum ke Jatim, Kiai Ma’ruf sebelumnya terlebih dulu datang ke PBNU di Jakarta, Yogyakarta dan Banten, mengungkapkan tasyakkurnya, karena Nahdliyyin bisa menyatu memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin meski sempat disebut NU bakal pecah. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close