Nasional

Umumkan Sendiri Via Video, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sulsel Positif Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan (Sulsel) dr Muhammad Ichsan Mustari menyatakan dirinya positif corona. Ssbelumnya Prof Dr Idrus Paturusi, guru besar yang juga mantan Rektor Universitas Hasanuddin dua periode dan penggerak Tim Satgas Covid-19 Unhas juga positif corona,

Muhammad Ichsan yang juga kepala Dinas Kesehatan Sulsel ini mengumumkan dirinya positif corona melalui rekaman video.

“Berdasarkan pemeriksaan PCR atau Polymerase Chain Reaction untuk diagnosis Covid-19 pada saya, hasilnya positif. Pertimbangan dokter, karena tidak bergejala maka ditetapkan saya isolasi mandiri di rumah,” kata Muhammad Ichsan saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (27/3/2020).

Kepada keluarga, sahabat dan staf yang beberapa hari sebelumnya pernah kontak dengan dia, Ichsan minta maaf dan berpesan untuk tidak panik.

Tetapi dia berharap agar yang bersangkutan menjaga jarak fisik dengan orang sekitar, sambil tetap memberlakukan hidup bersih dan sehat.

Dan jika dalam masa waktu 14 hari menunjukkan ada gejala Covid-19, Ichsan menyarankan untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan ke fasilitas kesehatan terdekat.

Dia berharap tim gugus tugas tetap menjaga semangat karena tim ini terdepan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Insya Allah, Allah SWT selalu meridhai upaya kita lakukan bersama. Mari berdoa agar Covid-19 ini segera berlalu khususnya di Sulsel,” pungkasnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close