Metropolitan

Umpan Diangkat, Pencarian Buaya di Kali Grogol Dihentikan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Upaya pencarian buaya liar di Kali Grogol, Jakarta Barat dihentikan. Tim gabungan pencari sudah mengemasi peralatan, mulai dari jaring hingga ayam hidup yang selama ini dijadikan umpan.

Kasie Pengendali Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Rompis Romlih mengatakan, pemberhentian sementara merupakan bagian strategi dari proses pencarian karena selama ini binatang predator tersebut tidak muncul-muncul ke permukaan sungai.

“Tadi dihentikan, sekitar pukul 02.30 WIB biar muncul karena selama ini tidak muncul karena setres mungkin,” kata Rompis dalam keterangannya, Minggu (1/7/2018).

Rompis belum dapat memastikan kapan proses pencarian buaya-buaya itu dimulai kembali. Pasalnya, selama pencarian dihentikan petugas akan mengintai Kali Grogol tersebut dan apabila tidak muncul-muncul berarti buaya dianggap tidak ada atau berpindah.

“Tapi tetap diintai, dilanjutkan pencariannya. Kan biar muncul, tetapi kalau tetap enggak muncul berarti sudah pindah,” ujarnya.

BACA JUGA: Buaya yang Berkeliaran di Jakarta Utara Berhasil Ditangkap

Penampakan tiga buaya itu diketahui warga pada Rabu 27 Juni 2018 kemarin. Proses penangkapan juga melibatkan pihak Kepolisian, satpol PP, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Dinas Perhubungan.

Hingga kini, petugas masih kehilangan jejak tiga buaya liar yang meresahkan masyarakat tersebut. Tim menggunakan perangkap jaring dan ayam hidup sebagai umpan.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close