Lintas DaerahPeristiwa

Ulang Tahun ke-37, Gajah Sobaya Dihadiahi Tumpeng Buah

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Salah satu gajah di Kebun Binatang Gembira Loka (GLZoo) Yogyakarta, hari Kamis (7/3/2019) merayakan ulang tahun ke-37.

Gajah betina asal Lampung, bernama Sobaya, ini mendapatkan hadiah berupa tumpeng buah-buahan.

Tumpeng yang berisi buah-buahan segar, seperti semangka, besusu, mentimun, tomat, kacang panjang, pisang,  nanas dan buah naga. Hadiah ultahnya berupa pakan buah-buahan segar kesukaan Sobaya itu langsung  dilahap bersama dua gajah temannya yang menemani.

“Ultah gajah Sobaya kali ini kami berikan pakan buah-buahan yang spesial,” kata Kepala Unit Nutrisi GLZoo, Kamis.

Ultah ke 37 Sobaya juga disaksikan ratusan pengunjung yang mengitari kandang gajah tersebut. Mereka menyambut gembira perayaan ultah tersebut dengan menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun”.

Pada perayaan ultah Sobaya kali itu pengunjung juga diberi kesempatan berinteraksi dengan memberikan pakan buah-buahan kepada gajah koleksi  kebun bintang setempat.

Humas GLZoo, Eros Yan Renanda menjelaskan, perayaan ultah kepada satwa GLZoo ini baru pertama diselenggarakan.

Di GLZoo saat ini memiliki koleksi delapan ekor gajah, dua diantaranya  enam betina. Masing-masing bernama Cempaka, Natasya, Seiji, Gilang, Sinta dan Sobaya. Sedangkan dua  gajah jantan bernama Inta dan Argo.

Hartati Lady, salah seorang pengunjung yang datang dari Denpasar, Bali mengatakan, tiap  berkunjung ke Yogya, selalu menyempatkan diri berkunjung  ke GLZoo.

Ia menyambut antusias perayaan ultah gajah Sobaya kali ini.

“Di Bali hari ini kan sedang  perayaan Nyepi, maka saya ke Yogya. Anak saya sangat senang bisa melihat ultah gajah di kebun binatang ini,” tambah perempuan kelahiran Sumatra itu. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close