NasionalPeristiwa

Ulama Pandeglang Ikut Jadi Korban di Penusukan Wiranto

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Total ada empat korban dalam insiden penusukan Menko Polhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten. Salah seorang warga yang menjadi korban ialah ulama Pandeglang bernama Fuad.

“Korban ada 4 orang. Satu, Bapak Wiranto. Kedua, Kapolsek Menes Kompol Daryanto. Terus tokoh ulama yang di Pandeglang ini dan salah satunya adalah ajudan Bapak Danrem,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi di Alun-alun Menes, Jalan Perintis Kemerdekaan, Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Menurut Edy, kondisi keempat korban tersebut stabil. Adapun Wiranto sempat dirawat di rumah sakit di Pandeglang sebelum dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto.

“Sedangkan 3 korban lainnya saat ini sudah ditangani secara intensif di rumah sakit umum Pandeglang dengan kondisi Kapolsek dalam keadaan luka di tangan kanan dan kirinya terus di pundak belakang,” ujar dia.

Sementara itu, ulama Pandeglang mengalami dua luka sayatan di tangan kanan dan kiri. Ajudan Danrem juga mengalami luka ringan.

“Untuk salah satu tokoh masyarakat dan tokoh ulama di Pandeglang ini mengalami 2 sayatan di kanan dan kiri. Serta ajudan Bapak Danrem itu juga mengalami luka ringan yang sudah ditangani dengan baik,” imbuh dia.

Seperti diketahui, Wiranto ditusuk SA alias Abu Rara saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10), pukul 11.50 WIB. Wiranto menderita dua luka tusukan di bagian depan tubuhnya.

Wiranto saat ini masih dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Dia telah selesai menjalani operasi. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close